Sukses

Ridwan Kamil Bahas Eril Telah Berpulang, Singgung Bekal Perjalanan Tas Berisi Pahala Amal Kebaikan

Ridwan Kamil membuat sejumlah catatan setelah putranya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, dinyatakan meninggal dunia di sungai Aare, Swiss.

Liputan6.com, Jakarta Minggu (5/6/2022) malam, Ridwan Kamil mengunggah video yang menampilkan dokumentasi sejumlah aktivitas Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril semasa hidup disertai sejumlah catatan perihal perjalanan hidup dari kacamata seorang ayah.

Salah satunya bertajuk “Kapan Kita Pulang?” Dalam catatan ini, suami Atalia Praratya menyebut Eril anak lelaki kesayangan. Apa yang terjadi padanya mewakili cerita hidup semua orang.

Kisah tentang Eril, anak lelaki kesayangan kami, hakikatnya adalah cerita tentang kita semua. Hakikatnya bahwa semua dari kita, pasti akan pulang. Dengan waktu, tempat, dan cara yang tidak akan pernah selalu tahu,” tulisnya.

Bintang film Dilan 1990 berpendapat, hidup adalah tentang perjalanan. Bukan perkara tujuan semata. Begitu pula kabar Eril meninggal dunia di Sungai Aare, Swiss.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Setiap Perjalanan

Dan seperti cerita setiap perjalanan, kisah selalu dimulai dari sebuah titik awal. Dan kisah akan selesai di sebuah titik akhir. Dan untuk setiap yang datang, pasti akan ada saatnya untuk kembali pulang,” Ridwan Kamil menyambung.

Yang terpenting dalam sebuah perjalanan adalah bagaimana agar selamat. Dengan selamat, kita bisa menikmati perjalanan dan menarik pembelajaran dari proses pergerakan tersebut.

3 dari 4 halaman

Agar Perjalanan Selamat

Agar perjalanan selamat, maka petunjuk jalan dan bekalnya harus kita siapkan. Petunjuk jalan adalah keimanan,” gubernur Jawa Barat itu mengingatkan. Yang tak kalah penting, bekal.

Eril dikenal baik ke semua orang. Ia diyakini punya cukup bekal untuk perjalanan berikutnya. “Bekal perjalanan adalah anfauhum linnas, yaitu tas berisi pahala amal-amal kebaikan kita,” cuit Ridwan Kamil.

4 dari 4 halaman

Kebaikan Yang Eril Perbuat

Saat artikel ini disusun, lebih dari 160 ribu orang menyukai unggahan Ridwan Kamil. Utas ini dibanjiri doa dan simpati mendalam dari netizen +62. “Eril memang pulang, tapi pulang kepada-Nya dengan membawa sesuatu yang membuat orang lain iri,” respons @kim****.

Kebaikan yang Eril perbuat, membekas di hati orang2 yang mengenal Eril. Ramai orang berduyun-duyun berdoa karena apa yang Eril perbuat, dan itu semua ajaran dari Bapak,” imbuh akun terzebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.