Sukses

Melati Eks JKT48 Akui Awalnya Malu dan Takut Jualan Nasi Bakar

Sebelum memutuskan terjun langsung menjual nasi bakar Melati eks JKT48 mengaku malu

Liputan6.com, Jakarta Melati Sesilia mantan member JKT48 namanya sempat ramai dibicarakan publik setelah kedapatan sedang berjualan nasi bakar di pinggir jalan. Momen tersebut diperlihatkan dalam sebuah konten video yang akhirnya viral.

Tak dipungkiri Melati eks JKT48, ia sempat malu saat orang-orang tahu dirinya banting setir dengan berjualan nasi bakar. Awalnya Melati mempekerjakan seseorang untuk menjalani bisnis kulinernya itu. Namun suatu saat tiba-tiba karyawannya mengundurkan diri. 

Mau tak mau Melati pun turun tangan sendiri untuk mengurusi bisnisnya itu. Ditambah orangtuanya juga menyuruhnya terjun langsung untuk mengetahui bagaimana berjualan.

"Pas banget hari itu aku enggak ada kegiatan, 'Sudah lu aja yang jaga dari pada bayar orang,' aku jaga tuh, aku sempet mikir malu nih,"kata Melati dikutip dari YouTube Trans Tv Official dikutip Minggu (5/6/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Malu Lagi

Perlahan Melati mulai mengeyampingkan malu yang dirasakan demi usaha nasi bakar yang dirintisnya. Tak seorang diri, terkadang Melati Sesilia dibantu keluarganya saat berjualan.

"Tapi ya udah, ini usahaku juga kan, aku mikir ngapain malu, ini kan juga cari cuan (uang) halal, ya udah hajar aja," ucap Melati.

3 dari 4 halaman

TikTok

Setelah rasa malunya sudah mulai terkikis, Melati akhirnya mempromosikan usahanya itu melalui TikTok. Ternyata hal itu disambut baik masyarakat dan membuat usahanya maju.

"Pas aku jaga pertama kali, aku takut, jadi aku minta orang-orang yang di live temanin," ucap Melati.

4 dari 4 halaman

Melati JKT48

Melati merupakan anggota generasi 4 JKT48 dan masuk Team J. Namun pada Desember 2020 ia memutuskan hengkang lantaran mengalami masalah dengan punggungnya yang membuat dirinya tak bisa maksimal di atas panggung. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.