Sukses

Aldwin Dinata Siap Kembali Menggebrak Lewat Single Ciptaan Satrio Alexa

Aldwin Dinata sempat vakum selama beberapa tahun karena pandemi.

Liputan6.com, Jakarta Artis penyanyi Aldwin Dinata sempat vakum berkarya di masa pandemi. Usai kondisi membaik, setelah vakum pasca merilis single keduanya, "Pemain Hati," pada 2020 lalu, pemilik namalengkap Aldwin Suryadinata ini siap merilis lagu baru berjudul"1 Untukku".

Lagu yang diciptakan oleh Satrio Alexa ini ternyata terinspirasi dari cerita penyanyi kelahiran 16 Januari 2000 ini kepada Satrio saat sedang nongkrong bareng. Selain terasa bersifatpribadi karena relate dengan dirinya, Aldwin juga merasa bahwa banyak orang yang sampai saat ini memiliki ceritayang sama seperti lirik pada lagunya, yaitu berjuang untuk memiliki seseorang yang mereka cintai.

"Single “1 Untukku” ini bisa dibilang ungkapan perasaan aku kepada seseorangyang tidak bisa aku miliki. Istilahnya “cinta betepuk sebelah tangan.” Namun,lewat lagu ini, aku ingin dia tahu bahwa sampai kapan pun, aku kan terus berusaha untuk bisa mendapatkan dia. Buat aku, dia pantas diperjuangkan," ujar Aldwin Dinata dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Inspirasi

Selain ceritanya menjadi inspirasiutama, Aldwin juga terlibat dalampembuatan single ini denganmenyumbangkan beberapa melodinyayang kemudian disatukan denganmelodi ciptaan Satrio. Pengerjaannyapun tergolong cepat karena hanyamemakan waktu kurang dari duaminggu.

"Kenapa proses rekaman, mixing, dan mastering-nya terkesan buru-buru? Soalnya, kita nggak mau kehilangan momen. Untungnya, tidak ada halangan yang berarti. Paling yang agak berat adalah mengatur waktu dan tenaga saat pengerjaan karena seluruh kegiatan dalam pembuatan single ini dilakukan sambil berpuasa di bulan Ramadhan," ujarnya.

 

3 dari 5 halaman

Pop Ballad

Seperti dua single sebelumnya, “1Untukku” kembali mengusung pop ballad. Namun, Aldwin memberi sedikitbocoran bahwa akan ada hal baruyang dia tawarkan di single ini.

"Aku akan menyanyikan lagu ini dengancara dan gaya bernyanyi yang belumpernah aku gunakan di lagu lainnya.Kalau mau tahu seperti apa, kalianharus dengar single ini," ucap Aldwin.

 

 

4 dari 5 halaman

Senang

Pengagum Ariel NOAH ini sendirimengungkapkan bahwa dirinya sangatsenang bisa kembali lagi ke duniamusik Indonesia setelah sempat vakumkarena pandemi.

"Aku benar-benar bersyukur bisa kembali merilis single dan menghibur orang banyak seperti dulu. Kesempatan ini nggak akan aku sia-siakan dan aku akan bekerja semaksimal mungkin di dunia musik. Aku mengucapkan terima kasihkepada para pencinta musik Indonesiakarena telah bersedia menunggu akuselama lebih dari tiga tahun dan untukSony Music yang selalu mendukungdalam keadaan apa pun," ujarnya.

 

5 dari 5 halaman

Harapan

Aldwin pun berharap bahwa single pertamanya di tahun 2022 inibisa diterima dengan baik sehingga makin banyak orang yang tahumusiknya dan mendengarkan karya-karyanya. Vakum sendiri bagiAldwin bukanlah waktu untuk berleha-leha. Ia sudah menyusunbeberapa rencana ke depan.

"Pertama, aku ingin cepat-cepatmanggung lagi. Lalu, setelah ini, mungkin akan mengeluarkan videomusik, fokus promo, rilis single lagi, hingga puncaknya merilis album.Doakan saja agar semua rencana ini bisa terlaksana,” pungkas Aldwin.

Single terbaru Aldwin Dinata, “1 Untukku” kini sudah bisa dinikmati di platform musik digital mulai 6 Mei 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini