Sukses

Sinopsis Gangaa Tayang Mulai Hari Ini di TV, Kisah Gadis yang Menikah dan Jadi Janda Pada Usia 7 Tahun

Berikut sinopsis serial Gangaa yang tayang di TV mulai hari ini, Senin 30 Mei 2022 pukul 12.30 WIB siang.

Liputan6.com, Jakarta Serial Gangaa tayang mulai hari ini, Senin 30 Mei 2022, pukul 12.30 WIB di ANTV. Anda dapat juga menyaksikan live streaming ANTV melalui platform Vidio. Berikut sinopsis Gangaa yang dirangkum oleh Showbiz Liputan6.com, Senin (30/05/2022).

Gangaa merupakan serial Bollywood yang tayang di saluran &TV India pada 2 Maret 2015 hingga 2 Juni 2017. Serial ini mengangkat tradisi yang masih ditemukan pada beberapa daerah di India, yaitu pernikahan anak di bawah umur. Artis Ruhana Khanna memerankan Gangaa cilik dengan penuh penghayatan.

Serial Gangaa bukan pertama kali tayang di saluran televisi Indonesia. Pada tahun 2015, serial ini sempat tayang di saluran SCTV dan tayang ulang di Indosiar pada 2017. Kisah penderitaan bocah kecil yang harus menikah dan jadi janda saat usianya masih belia sukses membuat pemirsa bersimpati.

Serial Gangaa cukup diminati di negaranya, hingga bertahan selama 595 episode. Berawal dari masa kecil Gangaa, serial ini juga menceritakan masa remaja hingga dewasa yang penuh liku. Simak ulasan mengenai jalan cerita Gangaa berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

7 Tahun

Gangaa Shukhla adalah gadis kecil yang hidup bersama sang ayah, Varun. Pada saat usianya tujuh tahun, Gangaa dinikahkan dengan bocah sepantarannya, sesuai dengan tradisi yang ada di daerah mereka.

Naas, usai upacara pernikahan selesai digelar terjadi sebuah kerusuhan. Beberapa orang tewas dalam insiden itu, termasuk ayah dan suami Gangaa. Dalam waktu sama, Gangaa kehilangan ayah dan suaminya.

3 dari 5 halaman

Adopsi

Menjadi janda dan yatim piatu pada hari yang sama, Gangaa diadopsi oleh seorang pengacara bernama Niranjan. Gangaa harus menjalani tradisi di daerahnya sebagai janda, yaitu hanya boleh memakai busana warna putih.

Keluarga Niranjan menyambut Gangaa dengan hangat. Madhvi, istri Niranjan serta dua anak laki-laki Niranjan yaitu Pulkit dan Sagar, berusaha menerima kehadiran Gangaa. Tapi tidak dengan Kanta, ibunda Naranjan. Tak suka dengan status janda Gangaa, Kanta selalu bersikap dingin dan memperlakukan bocah itu seperti asisten rumah tangga.

4 dari 5 halaman

Dekat

Sepantaran, Gangaa dan Sagar makin akrab. Kanta tidak suka cucunya dekat dengan Gangaa dan terus berusaha memengaruhi menantunya, Madhvi. Untuk memisahkan Gangaa dan Sagar, Madhvi dan Kanta memutuskan mengirim Sagar melanjutkan pendidikan ke London, Inggris.

Cerita berlanjut hingga 10 tahun kemudian. Kini menjadi remaja cantik, Gangaa masih menyimpan perasaan cinta pada Sagar. Sepulang dari London, Sagar datang bersama kekasihnya, Jhanvi. Seiring berjalannya waktu, Sagar menyadari hatinya berpihak pada Gangaa. Mampukah Gangaa dan Sagar memperjuangkan cinta mereka?

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.