Sukses

Anak Ridwan Kamil Belum Ditemukan, Pacar Emmeril Khan Mumtadz Diminta Perbanyak Doa dan Sabar

Liputan6.com, Jakarta - Putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, hingga kini belum ditemukan. Proses pencarian terhadap anak Ridwan Kamil masih terus dilakukan.

Saat ini, netizen memantau informasi dari pencarian Emmeril Khan Mumtadz hilang di Sungai Aare. Dukungan diberikan netizen untuk kerabat anak Ridwan Kamil hilang saat sedang berenang di sungai dengan panjang 288 kilometer.

Nabila Ishma, perempuan yang diketahui merupakan pacar Emmeril Khan Mumtadz, juga ikut mendapat dukungan dari netizen. Akun Instagramnya dipenuhi ribuan komentar dari netizen terkait hilangnya Emmeril Khan Mumtadz.

Netizen memberi semangat kepada pemilik nama lengkap Nabila Ishma Nurhabibah untuk tetap sabar menanti informasi dan kepastian ditemukannya sang kekasih. Netizen merasa iba dengan Nabila Ishma yang diliputi rasa khawatir sekaligus perasaan tak menentu saat ini.

2 dari 4 halaman

Doa dan Dukungan Netizen

Netizen beramai-ramai meninggalkan komentar di sejumlah feed akun Instagram Nabila Ishma. Dukungan dan doa diberikan mereka untuk menguatkan hati kekasih Emmeril Khan Mumtadz ini.

"Hai, Nabila. Kamu gak kenal aku, begitu juga sebaliknya. Aku tp cuma pgn nyampein, yang kuat ya.. sabar.. jangan lupa makan juga di tengah ujian gini. Semoga Allah beri mukjizat untuk Eril, insyaAllah pasti. Untuk kamu, semoga kamu bisa kuat dan Allah kirimkan ketenangan hati. Kuat ya, Nabila. ❤️," tulis akun @anyahebat.

"Yg sabar ya ishma 🥺 banyak yg doain eril," tulis swaryazhari

"yang sabar ya teh, doain a eril terus🥺," tulis akun @comings0on__

"Tehh, semua doain a eril❤️," akun @luvyu.beb, menambahkan.

3 dari 4 halaman

Hilang 26 Mei 2022

Seperti diberitakan sebelumnya, Emmeril Khan Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hilang terseret arus di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022, waktu setempat.

Berdasarkan kronologi yang disampaikan keluarga, pria yang akrab disapa Eril tersebut kesulitan untuk naik ke darat sebelum akhirnya terseret arus yang kencang di sungai tersebut. Posisinya berada paling belakang pada saat kejadian berlangsung.

Perwakilan keluarga Ridwan Kamil sekaligus paman dari Eril, Elpi Nazmuzaman mengungkapkan bahwa Eril sempat teriak meminta tolong saat terbawa arus.

"Pada saat kejadian, Eril memastikan dua orang sudah sampai. Ada kejadian yang tidak terduga, terbawa hanyut. Eril berteriak help," ujar Elpi dalam konferensi pers di Gedung Pakuan, Bandung pada Sabtu, (28/5/2022).

4 dari 4 halaman

Terbawa Arus

Eril terbawa arus di sungai yang memiliki panjang 288 kilometer itu. Sungai Aare sendiri merupakan sungai terpanjang yang ada di Swiss.

"Pada saat akan naik ke atas, kelihatannya ada kesulitan yang kami juga tidak paham bagaimana kondisinya. Cuma itu informasi yang kami terima," ujar Elpi.

"Barangkali ada arus begitu. Singkatnya yang lain bisa naik ke darat, Eril kemudian terbawa arus. Itu informasi yang kami terima per jam 11 malam tadi," tambahnya.

Lebih lanjut Elpi menjelaskan bahwa pencarian Eril akan dilanjutkan kembali dan belum ada keterangan pasti terkait kapan pencarian tersebut akan dihentikan.