Sukses

Johnny Depp Menegaskan Tak Akan Kembali Perankan Jack Sparrow Biarpun Dibayar Lebih Besar dari Biasanya

Liputan6.com, Jakarta - Johnny Depp akhirnya menyatakan secara tegas bahwa ia sudah tak lagi berminat memerankan karakter ikonis Jack Sparrow di waralaba film Pirates of the Caribbean. Hal tersebut disampaikannya di pengadilan dalam sidang pencemaran nama baik, belum lama ini.

Bahkan, seandainya Disney menawarkan uang dalam jumlah lebih besar dari sebelumnya, Johnny Depp tetap enggan kembali muncul sebagai Jack Sparrow di film Pirates of the Caribbean manapun. Tak sampai di situ, Johnny mengklaim tak ada apapun di dunia ini yang akan mengubah keputusannya itu.

Awalnya, Johnny Depp mendapat pertanyaan seputar isu yang menyebut bahwa sang aktor sudah membulatkan tekad untuk pensiun dari karakter Jack Sparrow. Pertanyaan tersebut diajukan oleh pengacara Amber Heard, mantan istri Johnny Depp sekaligus lawannya di pengadilan.

Sebenarnya, Johnny Depp tak mendapat tekanan dari pengacara Amber Heard meskipun aktor dua film Fantastic Beasts itu sedang dalam proses menggugat mantan istrinya sebesar US$50 juta. Namun pertanyaan itu dibenarkan oleh sang aktor.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Jawaban Tegas Johnny Depp

"Faktanya adalah, Tuan Depp, jika Disney datang kepada Anda dengan US$300 juta dan satu juta alpaca (hewan pegunungan mirip llama), tidak ada apapun di dunia ini yang akan membuat Anda kembali dan bekerja dengan Disney dalam film Pirates of the Caribbean. Benar?" tanya pengacara Ben Rottenborn kepada Johnny Depp dalam sidangnya, melansir Variety melalui movieweb.com, baru-baru ini.

"Itu benar, Tuan Rottenborn," jawab Johnny Depp kepada pengacara mantan istrinya.

3 dari 4 halaman

Nama Baik yang Tercemar

Sebelumnya, diketahui bahwa Johnny Depp menggugat Amber Heard atas pencemaran nama baik setelah mantan istrinya menuliskan tulisan kepada Washington Post pada 2018. Dalam tulisannya tersirat tuduhan bahwa Johnny Depp diduga telah melakukan pelecehan seksual kepada Amber Heard.

Meskipun tidak pernah menyebut nama Johnny Depp, namun sang aktor percaya bahwa artikel yang dituliskan Amber Heard telah merusak kariernya. Salah satunya adalah kehilangan peran Jack Sparrow untuk film Pirates of the Caribbean 6.

 

4 dari 4 halaman

Masih Menjaga Karakter Jack Sparrow

Selain itu, Johnny Depp juga menjelaskan dalam kesaksian bahwa Disney masih tetap mempertahankan karakter Jack Sparrow berdasarkan model wajahnya meskipun ia sudah dipecat secara tidak langsung oleh Disney.

“Mereka tidak menghilangkan karakter saya dari wahana. Menjual boneka Kapten Jack Sparrow. Mereka tidak berhenti menjual apa pun. Mereka hanya tidak ingin ada sesuatu yang tertinggal di belakang saya yang akan mereka temukan.” kata Johnny Depp.