Sukses

Iko Uwais Blak-blakan Soal Honor Berkarier di Hollywood, Awalnya Jutaan Kini Miliaran Rupiah

Selama di Hollywood, Iko Uwais memulai kariernya sebagai seorang koreografer ketimbang aktor.

Liputan6.com, Jakarta Iko Uwais kini sudah berkiprah sangat maju sebagai seorang aktor. Tak hanya dikenal di Tanah Air, suami Audy Item ini sudah menjadi aktor Hollywood yang nama dan wajahnya sudah tak asing lagi di mata publik dunia.

Selama menetap di Amerika Serikat dan sekitarnya, Iko Uwais kerap tampil bersama aktor-aktor top seperti Mark Wahlberg sampai Jason Statham. Ia bahkan membintangi Wu Assassins, serial Hollywood yang rilis di platform Netflix.

Namun begitu, ia jarang membeberkan berapa banyak pendapatannya selama menjadi aktor di Negeri Paman Sam itu. Sampai-sampai, banyak yang menduga bintang yang sempat muncul di film Star Wars ini langsung mendapat bayaran besar.

Nyatanya tidak. Iko Uwais bahkan memulai kariernya sebagai seorang koreografer adegan laga ketimbang aktor. Bahkan, bayaran yang diterimanya tak begitu besar untuk ukuran aktor yang sudah terkenal di seluruh dunia.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bayaran Pertama di Hollywood

Selama menerima bayaran pertama, Iko Uwais menjadi koreografer tak lebih dari lima bulan. Bila dirinci, pendapatannya dalam sebulan hanya sekitar Rp5 juta sekian.

"Cuma dibayar 21 juta (rupiah) sampai selesai. Saat waktu itu empat bulan. Karena gua baru," ungkap Iko Uwais kepada Atta Halilintar dan Rico Ceper seperti bisa disimak di kanal YouTube AH yang diunggah Minggu (22/5/2022).

3 dari 4 halaman

Pesan untuk Pendatang Baru

Lantaran pengalamannya itu, Iko Uwais mengingatkan rekan-rekan sesama aktor maupun aktris yang sedang merintis agar tak berpikir instan. Naiknya tarif honor di Hollywood membutuhkan waktu dan proses.

"Makanya itu, kenapa gua sharing juga sama teman-teman dan teman-teman seprofesinya juga. Seenggaknya jangan pas lu main atau kerja di dunia ini, seinstan apa yang lu pikir," ujar Iko menegaskan.

 

4 dari 4 halaman

Pendapatan Sekarang

Perjuangan yang memakan waktu bertahun-tahun di industri Hollywood, membuat pendapatan Iko Uwais kini sudah sesuai dengan popularitasnya di seluruh dunia.

"Di atas satu-lah (1 juta dollar Amerika Serikat). Lumayan," ujar Iko Uwais setelah ditanya soal bayaran sekarang oleh Rico Ceper.

Menelusuri situs salah satu konverter mata uang, 1 juta dollar AS kini setara dengan Rp14 miliar. Artinya pendapatan Iko Uwais selama bermain film lebih dari itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.