Sukses

Rowman Ungu Percayakan Anak Berkebutuhan Khusus Faizkho Luncurkan Single Bukan Aku

Rowman Ungu memproduseri seorang vokalis berkebutuhan khusus bernama Faizkho.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah kesibukan dengan group band Ungu, Rowman memiliki kegiatan lainnya. Tak jauh dari dunia musik, Rowman Ungu memilih menjadi produser.

Layaknya seorang produser, pemilik nama lahir Muhammad Nur Rohman juga tak mau sembarang memilih seorang penyanyi untuk diorbitkan. Namun, ia justru menggandeng seseorang yang berkebutuhan khusus bernama Faizkho.

"Faiz menurutku lain daripada yang lain. Ia memiliki talenta yang luar biasa, bukan hanya vokal saja tapi bisa main drum juga, main bass, main gitar," ungkap Rowman Ungu, saat ditemui Liputan6.com di kawasan Raden Saleh, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Vokal yang dimiliki Faizkho juga unik. Dijelaskan sahabat Pasha Ungu bahwa influence musik Faiz, begitu biasa disapa lebih pada pop Melayu. "Aku sebagai produser melihatnya ini adalah sesuatu," tambahnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Sulit

Meski menjadi anak "istimewa", Rowman Ungu cukup salut dengan Faizkho. Ia mengaku tak ada kesulitan men-directnya saat rekaman.

"Buat recording, take vocal, Faiz tak ada kesulitan sama sekali. Faiz selalu bisa menunjukkan kebisaannya mengikuti arahan aku. Dan sangat cepatlah untuk recordingnya Faiz," tutur Rowman.

 

3 dari 4 halaman

Single Ke-3

Single "Bukan Aku" merupakan ketiga bagi Faizkho. Sebelumnya, "Aku Bukan Untukmu" dan "Saripati" sudah diluncurkan label Wow Muskindo.

Diharapkan Rowman pada single ketiga ini bisa lebih diterima lagi di masyarakat dari single sebelumnya. "Semoga bisa menjadi go internasional."

 

4 dari 4 halaman

Konser di Malaysia

Keterbatasan tak membuat Faizkho pasrah dengan kondisinya. Ia justru tengah mempersiapkan diri untuk bisa menggelar konser di Malaysia.

"Untuk persiapan insyaAllah karena Allah saja yang ngatur. Kalau misalnya rezeki saya pengin terbang ke Malaysia, pengin konser di Malaysia. Mudah-mudahan tercapai semuanya," papar pria kelahiran 17 April 1999 ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.