Sukses

Ravi Andika Rilis Single Kedua, Masih dengan Pop Berbalut Disko

Di bawah naungan record label 301 Entertainment, Ravi Andika rilis single kedua.

Liputan6.com, Jakarta Setelah merilis single perdananya “My Place”, Ravi Andika kembali merilis single ke-2 pada tanggal 20 Mei 2022 dengan judul “Picture, You". Lagu ini dirilis di bawah naungan record label 301 Entertainment.

Masih selaras dengan benang merah di single sebelumnya, lagu kedua Ravi Andika ini juga bernuansa pop yang mudah dicerna dengan balutan medium beat disko. Yang selalu menarik dari Ravi Andika adalah, tidak pernah ada interpretasi tunggal dari setiap makna liriknya.

Seperti halnya di single “Picture, You.”, lagu ini bisa saja bercerita tentang luapan perasaan seseorang terhadap orang yang disukainya, walaupun tanpa pernah bertegur sapa dan hanya sekilas mengenalnya, atau versi hiperbola dari cinta pada pandangan pertama.

Bisa juga bercerita tentang kerinduan akan seseorang yang pernah saling memiliki namun kini sudah tidak bisa saling memiliki, atau cerita apa pun yang terbangun di ranah imajinasi pendengarnya.

 * Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Ada Interpretasi Tunggal

"Apa pun interpretasinya, lirik “Picture, You.” Ini akan selalu terasa relatable di era mana pun dan oleh gender apa pun," kata perwakilan manajemen Ravi Andika melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com baru-baru ini.

3 dari 4 halaman

Tak Melulu Sendu

Tema dengan konflik yang selayaknya dilantunkan oleh kebanyakan musisi dengan notasi yang mendayu, dibalut aransemen yang mempertegas lara, membawa pendengarnya ke ruangan dengan tonal suram, seraya sepakat bahwa patah hati adalah akhir dari segalanya. Tapi tidak dengan Ravi Andika, tema ini disampaikan sebaliknya.

Dengan notasi yang jauh dari kesan sedih, dibalut oleh aransemen dengan beat yang uplifting, Ravi Andika melalui “Picture, You.” seperti merespon melankoli ini dengan sebuah pesta kecil di kamarnya, mengundang beberapa teman dekat untuk ikut merayakan. Bersulang dengan mengangkat mocktail, seraya sepakat bahwa patah hati itu biasa saja. Ravi Andika memberikan pendekatan dan pengalaman sensorik yang malah tidak biasa.

4 dari 4 halaman

Proses Kreatif

Single “Picture, You.” ini diciptakan oleh Ravi Andika sendiri dan melibatkan orang-orang hebat di industri musik Indonesia. Di antaranya adalah Dani Primada & Adi Prisada sebagai Produser, Ayoe Purnamasari sebagai Vocal Producer & Backing Vocal, lalu sebagai Additional Player adalah Ari Firman (Bass) & Aditto Tessar (Guitar). Single ini direkam oleh Adiw db di studio pribadi Ravi Andika, Dika’s Chamber, di-mixing oleh Ivan Dewanto dan melalui proses mastering oleh Steve Corrao (SAGE Studio).

Single ke-2 Ravi Andika yang berjudul “Picture You.” ini dirilis di seluruh digital streaming platform dan akan disusul dengan perilisan video musik “Picture, You.”, yang merupakan representasi perspektif Ravi Andika secara visual tentang single ini dalam waktu dekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.