Sukses

Iqlima Kim Tak Lagi Muntah Darah, Sudah Bisa Live Streaming di Kafe dengan Kondisi Bugar dan Sehat

Liputan6.com, Jakarta - Iqlima Kim, mantan asisten pribadi Hotman Paris, sempat mengunggah momen saat dirinya mengeluarkan darah dari bagian hidung dan mulutnya.

Momen tersebut diunggah Iqlima Kim melalui fitur di Instagram Stories miliknya, baru-baru ini. Dalam unggahannya, Iqlima Kim juga menyebut dirinya mengalami penyakit aneh dan serangan misterius yang tak dapat dijelaskan secara medis.

Iqlima Kim juga santer digosipkan terkena santet atau guna-guna. Namun, melalui akun media sosialnya, ia mengklarifikasi kabar tersebut. Iqlima Kim membenarkan kalau dirinya terserang sesuatu, namun tak berkaitan dengan gejala medis.

"Aku enggak pernah bilang disantet please. Aku bilang nonmedis,” tulis Iqlima Kim sembari menyertakan tangkapan layar headline media daring yang menyebutnya muntah darah dan belatung karena santet, baru-baru ini.

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Sehat dan Bugar

Namun kondisi muntah darah hingga serangan penyakit misterius tampaknya sudah tak lagi dirasakan Iqlima Kim.

Sebab, melalui unggahan di fitur Instagram Storiesnya pada 18 Mei 2022, Iqlima Kim memperlihatkan dirinya dalam keadaan sehat dan bugar.

Perempuan yang mengaku mendapatkan pelecehan seksual dari pengacara Hotman Paris ini tampak sudah kembali beraktifitas. Iqlima Kim bahkan menampilkan dirinya sudah berjalan-jalan ke pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Barat.

 

3 dari 4 halaman

Live Streaming

Iqlima Kim bahkan sempat melakukan live streaming dengan netizen di sebuah kafe di bilangan Kemang, Jakarta Selatan. Melalui tayangan live streaming itu, Iqlima Kim masih memperlihatkan dirinya dalam kondisi yang sehat.

Iqlima Kim juga melakukan sesi tanya jawab dengan netizen yang melihat dirinya melakukan live streaming. Sayup-sayup terdengar lantunan musik disko dengan nuansa upbeat di sela-sela live streaming yang dilakukan Iqlima Kim.

Sebelumnya, unggahan Iqlima Kim soal mengeluarkan darah dari bagian hidung serta mulutnya kemudian disimak oleh ahli medis. Adalah dr. Erfen Gustiawan Suwangto, Sp.KKLP, SH, MH (Kes) dari Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unika Atma Jaya yang menyoroti kejadian itu.

4 dari 4 halaman

Diperhatikan Ahli Medis

Ia meragukan jika Iqlima Kim benar-benar mengeluarkan darah dari bagian hidung dan mulutnya. "Harus dites itu darah atau bukan," kata dr. Erfen melalui pesan singkat kepada pewarta di Jakarta, Selasa, 17 Mei 2022.

Dr. Erfen mengatakan, darah yang keluar melalui hidung dan mulut seharusnya mendapatkan penanganan serius dari rumah sakit.

Ia mempertanyakan sikap Iqlima Kim yang membiarkan darah mengucur dari bagian hidung dan mulutnya tanpa memeriksakan diri ke rumah sakit. Sebab, kata dr. Erfen, apa yang dialami Iqlima Kim sudah masuk dalam kategori pendarahan.