Sukses

Idap Kanker Payudara Aida Saskia Akui Banyak Lalainya, Ingin Sekali Bisa Sujud dengan Sempurna

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi dangdut Aida Saskia tengah berjuang melawan penyakit kanker payudara stadium 3 yang tengah diidapnya. Pemilik nama asli Ida Faridah kini sudah menjalani kemoterapi ketiga, untuk memusnahkan sel kanker yang bersarang dalam tubuhnya.

Dijelaskan pelantun "Ayam Jago", semenjak divonis mengidap kanker payudara dirinya semakin religius dan tak pernah meinggalkan salat 5 waktu. Padahal sebelumnya wanita 36 tahun itu selalu lalai beribadah kepada Sang Khalik.

Menyesal begitu yang diutarakan oleh Aida Saksi, kendati demikian dirinya mengambil hikmah penting yakni bisa semakin mendekatkan diri dengan Sang khalik dan menerima apa yang tengah dirasakannya saat ini.

"Aku banyak lalainya saat bisa diri, banyak mengabaikan salat. Sekarang diberikan cobaan, ya jadi hikmahnya lah," ujar Aida Saskia ditemui di kawasan Pesanggrahan, Selasa (17/5/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Salat

Lantaran rasa sakit menggerogoti seluruth tubuhnya akibat kanker, Aida Saskia tidak bisa melaksanakan salat seperti orang normal. Ia selalu melakukan salat dengan posisi tidur sambil menahan sakit.

"Aku salat sambil tidur," kata Aida Saskia.

3 dari 4 halaman

Sujud Sempurna

Aida Saskia berharap Sang Khalik memberikan kesembuhan kepadanya, agar dirinya bisa bertaubat dari segala perbuatan masa lalunya terutama yang kerap meninggalkan salat. Apalagi ia berharap bisa salat dengan posisi sempurna.

"Aku kalau bisa sujud dengan sempurna, aku mau banget ya Allah," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Kaki Bermasalah

Aida Saskia juga menjelasakan semenjak mengidap kanker payudara dan menjalani kemoterapi, beberapa bagian tubuhnya ikut mengalami masalah. Hal itu lah yang membuat dirinya tidak bisa salat dengan sempurna.

"Belum bisa sujud, karena kaki belum bisa melipat dengan sempurna," katanya melanjutkan.