Sukses

Sempat Pesimis, Aida Saskia Berharap Mukjizat Sembuh dari Kanker Payudara

Aida Saskia mengidap kanker payudara stadium 3 dan tengah menjalani kemoterapi.

Liputan6.com, Jakarta Aida Saskia tengah berjuang melawan kanker payudara yang kini bersarang di tubuhnya. Penyanyi dangdut yang namanya dikenal lewat lagu "Ayam Jago" divonis mengidap kanker payudara stadium 3 sejak tahun lalu.

Untuk penyembuhannya, pemilik nama asli Ida Faridah rutin menjalani kemoterapi untuk menghilangkan sel kanker dari tubuhnya. Kini sudah ketiga kalinya Aida Saskia menjalani kemoterapi, yang membuat rambut di kepalanya rontok.

Sempat pesimis sembuh, kini Aida Saskia berusaha semaksimal mungkin untuk menjalani pengobatan. Meski berat, wanita 36 tahun itu akan menjalani semaksimal mungkin dan berharap mukjizat dari Sang Khalik.

"Untuk sembuhnya sih aku agak pesimistis ya, tapi tetap berusaha. Namanya kita sekarang jadi survival cancer," ujar Aida saat dihubungi awak media, belum lama ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Bisa Beraktivitas

Selama menjalani proses penyembuhan, Aida Saskia tidak bisa beraktivitas seperti biasa karena kondisi badannya yang masih mudah lelah bila terlalu lama bekerja.

Ia benar-benar tak bisa mencari nafkah di dunia entertainment yang telah membesarkan namanya.

"Sekarang sudah benar-benar enggak bisa kerja, enggak bisa berkegiatan apa pun untuk di bidang entertainment," ucap Aida Saskia.

3 dari 4 halaman

Fokus Kesehatan

Saat ini Aida Saskia lebih banyak menghabiskan waktu di rumah bersama anak-anak dan fokus dengan penyembuhan kanker yang dideritanya.

Beruntung ada temannya yang menemaninya selama dirinya sakit.

"Paling, ya menjalani kehidupan sehari-hari saja sama anak-anak di rumah, fokus sama kesehatan," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Bernyanyi

Stres dan tertekan sangat dirasakan Aida Saskia dalam menghadapi penyakitnya ini.

Untuk menghibur dirinya dan menghilangkan sakit yang dialami, bernyanyi jadi caranya ampuh dirinya menenangkan diri.

"Karena menyanyi itu salah satu hiburan aku untuk mengalihkan pikiran aku tentang sakit," ucap Aida Saskia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.