Sukses

Aida Saskia Berjuang Lawan Kanker Payudara dengan Kemoterapi: Alami Rambut Rontok, Mual Muntah serta Leukosit Drop

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi dangdut Aida Saskia tengah berjuang melawan panyakit kanker payudara yang kini tengah diidapnya. Pemilik nama asli Ida Faridah kini tengah menjalani kemoterapi guna menghilangkan kanker yang bersarang di tubuhnya.

Alhasil kini rambut di kepalanya mulai rontok akibat kerasnya kemoterapi. Melalui akun Instagramnya, pedangdut yang dikenal lewat lagu "Ayam Jago" menceritakan pengalamannya saat menjalani kemoterapi ketiganya.

Dalam unggahannya itu, Aida Saskia membagikan foto dirinya sedang terbaring lemah saat menjalani kemoterapi. Dengan kepala yang tak memiliki rambut sehelai pun, Aida Saskia berusaha untuk tetap cantik.

"Kemoterapi ke 3 ini akhirnya kemoport yg dipasang selama ini dipakai juga," tulis Aida Saskia dikutip Jumat (13/5/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Mual

Mual dan muntah kerap dirasakan Aida Saskia setiap kali menjalani kemoterapi. Sebab kondisi tubuhnya kadang tak stabil sehingga membuat dirinya drop saat menjalani kemoterapi.

"Luar biasanya hari ini beda dari hari sblmnya yg dapat obat mual yg di injeksi tp hari ini ga dapat pastinya mual muntah nya akan lebih terasa..ditambah leukositku yg sedang drop sampai di 3," jelasanya lagi.

3 dari 4 halaman

Kesulitan Obat

Wanita 36 tahun itu juga mengutarakan sulitnya mencari obat untuk membantu penyembuhan kanker payudara yang tengah dialaminya. Apalagi sebelum menjalani kemoterapi kondisi tubuhnya harus stabil agar dirinya tidak drop saat menjalani kemoterapi.

"semalaman muter2 cari obat dan dokter yg bs masukan obat penambah leukosit supaya bs menjalan kan kemo hari ini," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Ditemani Sahabat

Beruntung ada sahabat yang selalu setia menemani Aida Saskia selama menjalani proses penyembuhan dari kanker payudara. Ia pun mengucapkan terima kasih Aida kepada rekannya, Putri Echatarina yang setia mendampinginya selama pengobatan di rumah sakit.

"Makasih @kaka_2.7 sudah sabar nemenin ngurusin dan bantu aku untuk lancarnya kemo hari ini..smoga allah balas dgn segala kebaikan amin..😇," tulisnya.