Sukses

Resmi Cerai, Pedangdut Aida Saskia Tidak Mempermasalahkan Gana-Gini

Aida Saskia resmi cerai di PA Bogor, Senin (18/2/2019).

Liputan6.com, Jakarta Lama tak terdengar kabarnya, Aida Saskia ternyata sudah resmi bercerai dengan sang suami, Rindra. Ketuk palu majelis hakim terjadi di Pengadilan Agama Cibinong Bogor, Senin (18/2/2019) kemarin.

Perceraian Aida Saskia dengan Mahendra Pramadiyo, begitu nama lengkap Rindra melalui proses sidang cerai yang cukup lama. Seperti diketahui, Aida dan Rindra sudah membangun rumah tangga selama 5 tahun. Mereka telah dikaruniai 2 orang anak.

Ditemui awak media, Aida pun menceritakan detail dari putusan cerai yang dibacakan hakim. Menurutnya, tidak ada pembahasan masalah harta gana-gini. Sementara hak asuh kedua anak jatuh ke tangan Aida.

"Sekarang kami sudah bukan lagi suami istri. Tidak ada gana-gini di persidangan karena memang tidak ada gono-gini selama pernikahan kami. Hak asuh anak karena masih di bawah umur jatuh ke tangan ibunya. Tapi aku nggak mau egois karena bagaimanapun anak-anakku masih kecil dan masih butuh kasih sayang kedua orangtua," ujar Aida Saskia ketika ditemui di Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Senin (18/2/2019).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Suami Tak Hadir

Pada sidang putusan tersebut, pihak tergugat atau suami tak hadir. Namun karena semua bukti dan saksi sudah lengkap, maka pihak pengadilan pun akhirnya membuat putusan verstek (tanpa kehadiran tergugat).

"Dan Rindra tidak hadir pada saat sidang tadi. Dia bilang nggak bisa hadir. Dia pernah bilang juga nggak sanggup mengucap ikrar talak. Tapi perceraian tetap dipenuhi pengadilan melihat bukti-bukti dan saksi-saksi yang sudah pernah hadir dan Rindra juga keluarga sudah menandatangani surat untuk berpisah," sambung wanita berusia 33 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Pendidikan Anak-Anak

Tentu saja Rindra masih harus membiayai anak-anaknya meski telah berpisah. Dan kepada awak media pun Aida Saksia tak menutupi berapa kisaran biaya yang diminta untuk kedua anaknya.

"Ya permintaan aku sih 20 juta untuk 2 anak. Kita liat saja nanti disanggupi atau nggaknya. Semoga sih Rindra sebagai ayahnya harusnya sudah tau biaya anaknya. Memang tidak sedikit dan mau ikut bertanggung jawab untuk pendidikan anak-anaknya," jelas pedangdut ini lagi.

4 dari 4 halaman

Terbaik Buat Berdua

Rasa tidak cocok sudah dirasakan Aida sejak lama. Namun kala itu wanita kelahiran Bogor itu berusaha untuk menunggu suaminya berubah. 

"Aku sudah berusaha bertahan selama 5 tahun dan itu atas dasar karena anak-anak. Dan berharap ada perubahan dalam diri suamiku. Tapi nggak juga kunjung datang harapan itu. Jadi daripada terus berseteru depan anak. Aku rasa ini jalan terbaik untuk kami berdua. Kalau soal rujuk itu rahasia Allah. Tapi dengan siapapun nanti dia kembali berumah tangga, semoga ini jadi pelajaran besar supaya tidak lagi terjadi kegagalan rumah tangga," katanya.

(Sumber: Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini