Sukses

Nonton Film China Rilisan Terbaru di Vidio, Mulai dari Genre Romantis Hingga Kisah Patriotik

Platform streaming Vidio hadirkan film China terbaru ke dalam koleksinya. Nonton semua filmnya mulai dari genre romantis hingga kisah patriotik semangat cinta tanah air.

Liputan6.com, Jakarta Platform streaming Vidio baru saja menambahkan koleksi serial dan film mandarin terbarunya. Dengan genre yang bervariasi mulai dari drama romantis, thriller, hingga kisah patriotik.

Film yang dihadirkan berikut ini rilis pertama kali pada akhir 2018 hingga 2021. Meskipun merupakan karya fiktif, beberapa rekomendasi film china ini memberikan gambaran tersendiri tentang peristiwa masa lalu hingga potret kehidupan sosial.

Anda yang sudah tidak sabar untuk menyaksikan deretan film dan drama china di bawah ini harus siap meluangkan waktu yang sedikit lebih banyak. Pasalnya, durasi film china terbaik ini sedikit lebih lama dari biasanya. Berikut ini daftar judul lengkap dan sinopsis singkatnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Love After Love

Rekomendasi film China pertama yang bisa disaksikan adalah Love after Love. Film yang diadaptasi dari cerita pendek karya Eileen Chang berjudul Aloeswood Incense: The First Brazier. Sementara itu, versi filmnya sendiri digarap oleh sutradara kondang Ann Hui.

Love After Love bercerita tentang kisah seorang remaja bernama Ge yang hendak menuntut ilmu. Ia pindah ke Hong Kong bersama tantenya yang memiliki kehidupan jauh lebih mapan. Sayangnya, bukan pendidikan yang diterima olehnya sesaat dirinya meninggalkan Shanghai. 

Ge justru harus bekerja untuk memikat para laki-laki kaya agar ia bisa mendapatkan uang untuk biaya sekolahnya. Hal ini menjadi miris karena secara tidak langsung menggambarkan bahwa kondisi yang tidak kondusif membuat seseorang rela menukarkan apapun miliknya demi mendapatkan uang.

Anda harus siap meluangkan waktu selama 2 jam 24 menit untuk menyaksikan Film Love After Love chinese movie yang dibintangi oleh Ma Sichun, Eddie Peng, hingga Fan Wei ini.

3 dari 6 halaman

My Country, My Parents

Setelah melihat cerita tentang pahitnya kehidupan, Vidio mengajak Anda untuk menonton film dengan tema patriotik. Walaupun tidak seoenuhnya mengisahkan tentang peristiwa sejarah, namun gambaran tentang apa yang terjadi di masa-masa tersebut akan membakar semangat Anda untuk menjadi warga negara yang cinta terhadap tanah airnya.

My Country, My Parents merupakan film terakhir dari trilogi dari National Day Celebration. Melihat dari judulnya, sudah tersirat bagaimana alur cerita yang menjadi inti utama dari film China yang berdurasi selama 2 jam 37 menit.

Aman ada empat era yang menjadi latar waktu film My Country, My Parents. Waktu tersebut adalah tahun 1942, 1969, 1978, dan terakhir 2021. Di setiap masa yang berbeda ini, sutradara mencoba mengenang kembali bagaimana generasi yang berbeda mengatasi masalah yang berbeda pula yang terjadi pada negara mereka yakni Tiongkok.

Tidak sampai di situ, kelas sosial yang melatarbelakangi setiap individu juga menjadi daya tariknya sendiri. Film My Country My Parents full movie siap menggugah penonton akan semangat kebangsaan membela dan membangun negeri sendiri agar terus maju dan berkembang.

4 dari 6 halaman

Coffin Homes

Sedikit bergeser ke aliran film yang berbeda. Genre film Coffin Homes adalah drama thriller. Walaupun demikian, cerita yang berdurasi selama 1 jam 51 menit ini ternyata merupakan komedi hitam alias sindiran akan kekhawatiran rakyat Tiongkok terhadap bisnis properti.

Coffin Homes HK Movie dirilis pada Agustus 2021 dan merupakan film arahan Fruit Chan. Akan ada tiga cerita dari karakter berbeda yang menjadi pusat cerita. Semuanya ini tetap mengacu pada kisah yang serupa yakni hunian berhantu.

Di setiap kisah, akan dijelaskan kronologis bagaimana sebuah bangunan tempat tinggal akhirnya bisa kosong dan dijual. Hampir semuanya itu karena ditinggal mati oleh pemiliknya. Bagaimana para pemilik bangunan ini menutup usialah yang akhirnya menjadikan rumah-rumah peninggalan mereka berhantu.

Kisah film China ini tidak berhenti sampai di sini. Kondisi rumah yang berhantu nyatanya tidak menurunkan nilai jual dari tempat tinggal tersebut. Hal inilah yang kemudian ingin disampaikan kepada penonton oleh sutradara. Warga kota yang kesulitan mendapatkan hunian dengan harga murah pada akhirnya rela tinggal bersama makhluk tak kasat mata daripada harus menggelandang.

5 dari 6 halaman

Somewhere Winter

Film selanjutnya datang dari kisah cinta yang menemui berbagai hambatan. Dengan mengusung tema Somewhere Winter, film mandarin yang satu ini dirilis pada November 2019. Kisah yang hadir di dalamnya ternyata merupakan hasil adaptasi dari novel karya Rao Xueman dengan judul Possibly in Winter.

Akan ada kisah cinta antara pemuda dewasa bernama An Ran dengan pria bernama Qi Xiao. Sebelumnya, mereka dipertemukan di sebuah konser musik dari penyanyi terkenal pada tahun 1991. Sejak pertemuan itu, keduanya saling jatuh cinta, 

Sayangnya, jarak harus memisahkan An Ran dan Qi Xiao. Walaupun begitu, rasa untuk kembali bertemu satu sama lain dirasakan oleh keduanya. Alur waktu kemudian berpindah ke masa depan pada tahun 2019.

Di tahun yang sudah tak lagi sama An Ran dan Qi Xiao dipertemukan karena suatu hal. Namun, baik dari An maupun Qi sudah memiliki kehidupannya masing-masing. Akankah pertemuan ini mereka gunakan untuk mencoba kembali bersatu? Saksikan Somewhere Winter full movie untuk mendapatkan jawabannya.

6 dari 6 halaman

The Trough

Terakhir, Anda bisa menonton film china yang berjudul The Trough. Kisah aksi kriminal melawan mafia kejahatan ini sangat sayang untuk dilewatkan. Pasalnya, banyak adegan memukau layaknya film Hollywood yang ditampilkan oleh film besutan Nick Cheung ini.

Film The Trough (2018) akan menayangkan kisah seorang polisi bernama Yu Chau yang identitasnya telah disamarkan selama bertahun-tahun. Hal ini dilakukan agar dirinya bisa leluasa menangkap para pelaku tindak kriminal. Sudah banyak kasus yang berhasil ditanganinya.

Namun semuanya berubah ketika dirinya dihadapkan pada kasus penculikan anak. Sejak menangani kasus tersebut, identitas aslinya mulai diketahui orang. Akhirnya, banyak petinggi mafia yang menginginkan dirinya ditangkap.

Yu Chau tak tinggal diam. Bersama dengan teman lainnya bernama Jim, Ia mencoba menangkap siapa orang yang sedang memburunya. Ternyata dia adalah seseorang yang diketahui bernama Boss. Lantas, mampukah dirinya dan tim melawan pemimpin tertinggi grup kriminal misterius ini? 

Itulah sederet film China yang baru saja ditambahkan oleh layanan streaming Vidio ke dalam koleksi film mereka. Nonton film subtitle Indonesia lainnya mulai dari film Hollywood, film China, film Thailand hingga film Korea. Ayo download aplikasi Vidio sekarang juga!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.