Sukses

Rekomendasi Film China untuk Nostalgia Masa Kecil, Mana Favorit Kamu?

Film China sering tayang di layar kaca pada tahun 2000-an. Nah berikut ini adalah rekomendasi film China masa kecil yang bisa ditonton di Vidio. Ada kisah petualangan CJ7!

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian anak yang tumbuh pada era-90an dan tahun 2000-an sering menonton film China di televisi. Anak-anak pada masa itu sudah bersiap di depan layar kaca setiap weekend, liburan, atau saat hari raya tiba. 

Untungnya, beberapa dari film tersebut sekarang bisa diakses di layanan streaming Vidio, lho. Film ini juga bisa jadi opsi nonton bareng keluarga.

Inilah deretan rekomendaasi film China yang sering diputar, namun tidak bikin bosan sama sekali. Apa sajakah itu? Simak daftar selengkapnya berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

CJ7

Tentunya tidak pada lupa bukan dengan aksi petualangan se-ekor anjing alien dengan anak kecil bernama Dicky Chow? Ya, film CJ7 merupakan salah satu film Hong Kong yang legendaris sering tayang di layar kaca.

Dicky dan ayahnya memang hidup serba kekurangan, mereka juga tinggal di sebuah rumah yang hampir roboh. Namun, ayahnya berupaya dengan segala cara supaya anaknya mendapatkan pendidikan yang layak. 

Suatu hari, Dicky merengek minta dibelikan sebuah mainan robot terbaru pada waktu itu. Akan tetapi, ayahnya tidak sanggup untuk membelikannya mainan itu. Chow Ti, sang ayah, kemudian pergi ke tempat pembuangan barang bekas untuk mencari mainan sang anak.

Di saat itulah ia menemukan mainan berbentuk seperti anjing lucu. Mainan yang ia dapatkan tersebut lalu diberikan ke Dicky. Anak itu senang menerima mainan barunya, namun tiba-tiba mainannya bisa bergerak dan rambutnya menyala. 

 

3 dari 5 halaman

From Beijing with Love

Film nostalgia selanjutnya adalah From Beijing with Love. Film ini dirilis pada tahun 1994 yang menceritakan misi dari seorang agen rahasia.

Diketahui film ini adalah parodi dari film Hollywood James Bond 007. Laga komedi ini dibintangi oleh Stephen Chow yang mendapatkan misi untuk menemukan dan merebut kembali fosil dinosaurus yang dicuri.

Ia kemudian bertemu dengan Lee Heung Kam yang membantunya menyelesaikan misi tersebut. Akankah mereka berhasil untuk mengambil fosil dinosaurus dari para penjahat?

4 dari 5 halaman

Crouching Tiger Hidden Dragon

Crouching Tiger Hidden Dragon adalah film tahun 2000 menceritakan perjuangan pendekar untuk mengambil kembali pedang sakti milik temannya. Pendekar tersebut bernama Yu Shu Lien, ia memiliki perusahaan keamanan.

Pedang sakti takdir hijau dicuri oleh pendekar lain saat Yu Shu Lien baru saja sampai di Beijing. Dia sempat bertarung dengan pencuri sebelum pedang itu diambil.

Ia kemudian menginvestigasi siapa orang yang telah mencuri pedang ini. Li Mu Bai yang seharusnya sudah pensiun sebagai pendekar harus turun membantu Yu Shu Lien merebut kembali pedang takdir hijau.

 

5 dari 5 halaman

Nonton film China lawas di Vidio

Nah, dari ketiga itu mana yang menjadi favorit mu? Diantaranya ada film laga dan ada komedi yang tersirat. Ini menjadi tontonan yang cocok di waktu luang.

Apakah kamu berencana ingin menonton tiga film itu? Langsung aja, nonton drama china sub indo di layanan streaming Vidio. Selain bisa nostalgia film-film di atas, ada banyak film lawas China yang bisa kamu tonton selengkapnya.

Jadi, jangan lupa untuk unduh aplikasi Vidio di gadget kesayangan kalian, ya! Di Vidio juga banyak konten film dan drama asia yang lain, anime, hingga konten olahraga.

Penulis: Melly Yustin Aulia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.