Sukses

Seperti Film IP Man, Ahli Wing Chun KO Lawan Petarung MMA di China

Liputan6.com, Beijing - Seorang ahli wing chun dengan nama Ding Hao mempermalukan dirinya sendiri karena jatuh setelah melawan petarung MMA Tiongkok Xu Xiaodong pada 2018. Layaknya film 'IP Man' di mana seorang ahli wing chun yang menantang seorang petinju.

Namun nyatanya, ia tidak belajar dari pengalamannya, karena pekan ini ia kembali melawan petarung MMA A Hu.

Saat ia kalah dari Xu, ia malah menyalahkan pihak penyelenggara karena tidak memberi makan nasi yang cukup sebelum pertarungan. Dan entah dari mana pihak juri memberinya hasil semimbang, dan sepertinya hal ini yang membuat kepercayaan dirinya naik sehingga ia kembali menantang petarung MMA lainnya.

Saat pertandingan baru dimulai, Ding bergegas maju namun tidak dengan penjagaan terhadap dirinya, ia berniat untuk melakukan teknik wing chun yang bisa memberikan perangkap terhadap lawan. Sayangnya, Ding mendapat pukulan bertubi-tubi dari teknik Muay Thai A Hu. Pukulan itu membuat Ding sangat tidak berdaya.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Kata Netizen

Karena sudah kehilangan pikiran, Ding menyerah untuk melakukan teknik wing chun pada A Hu, dan ia mencoba melakukan tendangan blokade dengan rendah yang sekali lagi bukan teknik perlawanan yang efektif untuk melawan petarung Muay Thai yang terampil.

Dengan posisi dan gaya yang mudah terbaca, Ding membiarkan kepalanya tidak terjaga, sehingga A Hu mengambil kesempatan untuk melakukan pukulan sekali di tempat di mana Ding tidak menjaganya. Ding KO pada menit ke 1:48 putaran pertama, atau 72 detik setelah pertandingan dimulai.

Xu yang melihat momen ini menganggapnya lucu, dan sangat menikmati pertunjukannya. Bahkan, ia mengunggah video rekaman pertarungan itu ke akun Youtube-nya sendiri. Pada unggahan itu terdapat menuai banyak komentar yang mengasihani Ding Hao.

"Apa dia tidak cukup mendapatkan nasi lagi?" tulis seorang pengguna.

"Pria itu terlalu sering menonton IP Man, ia pikir ia bisa membawa film kung fu ke dalam kehidupan nyata," ujar yang lainnya.

Yang lebih menarik lagi, pelatih Ding berkata bahwa ia akan menantang untuk bertarung, sesegera mungkin.

 

Reporter: Windy Febriana

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut:

Loading