Sukses

Makam Dorce Gamalama Amblas, Keluarga Disebut Tak Ziarah Lagi Sejak Sebelum Puasa

Liputan6.com, Jakarta Kondisi makam Dorce Gamalama tampak agak mengkhawatirkan. Di beberapa sisi makam, tanahnya terlihat turun dan beberapa lainnya tampak retak-retak.

Kondisi makam tersebut bisa dilihat dari tayangan Status Selebritis yang diunggah pada Senin (16/5/2022). Menurut pengakuan Oci, salah seorang warga di sekitar makam, keluarga Dorce Gamalama sudah tidak mengunjungi makam sang presenter kondang itu.

Oci mengatakan bahwa pihak keluarga dan anak-anak Dorce kemungkinan terakhir datang sebelum bulan puasa yang lalu.

"Mungkin dari anak-anaknya, atau keluarga mungkin sebulan lalu (datang ke makam), lagi mau puasa," kata Oci.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 4 halaman

Masalah Warisan

Sebelumnya, sempat heboh berita mengenai keluarga dan anak-anak angkat Dorce Gamalama yang mempermasalahkan harta warisan peninggalan Dorce. Bahkan sempat beredar wacana ingin membongkar makam untuk melakukan tes DNA.

Lantas apakah kondisi makam tersebut berkaitan dengan wacana keluarga yang ingin membongkar makam Dorce?

 

3 dari 4 halaman

Karena Hujan

Terkait hal tersebut, Oci mengaku tidak tahu menahu. Namun, ia menduga bahwa penyebabnya adalah karena curah hujan yang cukup tinggi beberapa waktu lalu.

"Mungkin sejak kemarin hujan mungkin ya, kayakyna cukup parah juga. Nggak (dibongkar) lah. Kata siapa. Siapa yang bongkar? Enggak, itu mah (ambles) karena hujan," jelas Oci.

 

4 dari 4 halaman

Prihatin

Terlepas dari itu, Oci merasa begitu prihatin dengan keadaan makam Dorce Gamalama. Ia berharap agar kedua belah pihak tidak terus menerus mempermasalahkan warisan apalagi jika harus menggali makam Dorce.

"Ya jangan sampai digali, mudah-mudahan keluarganya bisa bilangin ke petugasnya supaya bisa dibenerin lagi, itu aja," tutup Oci.