Sukses

Ronal Surapradja Gugat Cerai Istri, Saat Lebaran Anak Tak Mau Angkat Telepon

Liputan6.com, Jakarta Ronal Surapradja merasakan suasana Idul Fitri yang berbeda. Saat ini, rumah tangganya dengan Seruni Purnamasari terancam kandas. Keduanya memang sedang berproses di Pengadilan Agama.

Ronal mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan dan hingga saat ini persidangannya masih terus bergulir.

Abdum Hamim Jauzie, kuasa hukum Seruni mengatakan saat momen Lebaran, Ronal tak datang ke rumah yang ditinggali anak-anaknya dan hanya melakukan panggilan telepon.

"Lebaran saja saat pak Ronal telepon, anak-anak eggak mau mengangkat. Itu info yg saya dapat," ucap Abdum Hamim Jauzie, saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (12/5/2022).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Penyebabnya

Kedua anak Ronal memang sejak kecil dikatakan Abdum Hamim Jauzie diasuh langsung oleh kliennya. Dia juga tak tahu alasan kenapa anak-anak Ronal tak mau mengangkat panggilan telepon dari ayahnya.

"Tidak tahu kenapa penyebabnya, tetapi kemudian kirim WA tetapi enggak tau apa isinya dibaca apa enggak juga tidak tahu. Itu saat momen lebaran kemarin," kata Abdum Hamim Jauzie.

 

3 dari 4 halaman

Gugatan Balik

Makanya, Seruni kini memutuskan untuk mengajukan gugatan balik terkait hak asuh anak dan juga harta gana-gini, yang tak dicantumkan Ronal dalam gugatannya.

"Pertama Pak Ronal enggak bahas soal hak asuh anak, soal nafkah anak dan harta gono-gini, itu yang akan kami ajukan termasuk mutt'ah idah sesuai apa yang pak Ronal tulis dipermohonan gugatannya. Itu yg akan kami gugat," pungkasnya.

 

4 dari 4 halaman

Gugatan Cerai

Proses perceraian Ronal Surapradja dan Seruni Purnamasari telah dimulai sejak 31 Maret dengan agenda mediasi, berlanjut dengan sidang kedua pada Kamis (7/4/2022).

Ronal Surapradja dan Seruni Purnamasari telah menikah sejak 2008. Atas pernikahan itu, Ronal Surapradja dan Seruni Purnamasari dikaruniai dua orang anak.