Sukses

Ronal Surapradja Diduga Lakukan KDRT Secara Psikis, Kondisi Mental Istrinya Sampai Terganggu

Rumah tangga Ronal Surapradja dan Seruni Purnamasari sedang tidak baik-baik saja.

Liputan6.com, Jakarta - Seruni Purnamasari blak-blakan soal penyebab kandasnya rumah tangga dengan Ronal Surapradja. Bintang sitkom Extravaganza itu diduga kerap melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

KDRT yang dilakukan Ronal, diakui Seruni, sama sekali tak menyasar kepada urusan fisik. Dianggap lebih parah dari kekerasan fisik, ibu dua anak itu mengungkap fakta mengenai Ronal yang banyak melukai dirinya secara mental

Ini dibeberkan Seruni bersama dengan kuasa hukumnya Abdul Hamim Jauzie, saat menjalani persidangan cerai bersama Ronal di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (21/4/2022). Ronal, disebutkan Seruni, sering memberi KDRT psikis dengan perlakuan yang tidak menyenangkan terhadapnya.

"Ini sebenarnya KDRT dalam bentuk psikis, tentang tingkah laku suaminya. Ya banyak lah," kata Abdul Hamim Jauzie, kuasa hukum Seruni, usai persidangan cerai lanjutan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mental Terganggu

Seruni membenarkan perkataan kuasa hukumnya. Ia merasa mengalami gangguan secara mental akibat kekerasan secara psikis yang kerap diterimanya dari bapak dua anak itu.

"Banyak (KDRT secara) mental," kata Seruni tanpa merinci secara detail seperti apa KDRT psikis yang dialaminya selama menikah bersama Ronal.

Sementara itu, Abdul Hamim Jauzie memastikan bakal memasukkan fakta mengenai KDRT psikis yang dialami Seruni melalui hak jawab di persidangan cerai. Itu nanti masih akan saya tuangkan dalam jawabannya. Tapi prinsipnya itu, ada KDRT dalam bentuk psikis," kata kuasa hukum Seruni itu.

3 dari 4 halaman

Pernikahan 14 Tahun Terancam Koyak

Seperti diketahui, pernikahan Ronal dan Seruni yang sudah terjalin selama 14 tahun terancam koyak, setelah presenter, aktor dan penyiar radio ini mengajukan permohonan talak cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Ronal mengaku sudah membulatkan niatnya untuk bercerai dari Seruni. Menurutnya keputusan ini adalah yang terbaik buat masa depannya keduanya.

Namun sayangnya, hingga kini pria 44 tahun itu tak menjelaskan alasan kuat mengapa dirinya ingin bercerai dengan wanita yang telah memberikannya dua orang anak. 

4 dari 4 halaman

Perceraian Jalan Terbaik

"Mungkin ini yang terbaik," kata Ronal di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (21/4/2022). Tak banyak kata yang diucapkan Ronal mengenai perceraiannya.

Yang pasti ia minta didoakan agar dirinya dan Seruni Purnamasari sama-sama diberikan jalan terbaik terkait masalah ini.

"Doain saja, karena memang ya saya tidak tahu ini boleh dibuka atau tidak. Tapi saya berharap teman-teman yang menyaksikan mendoakan saja untuk kami," kata Ronal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.