Sukses

Klarifikasi Deddy Corbuzier soal Wawancara Ragil Mahardika dan Ayangnya, Minta Maaf Mumpung Syawal

Deddy Corbuzier akhirnya minta maaf soal video wawancara Ragil Mahardika dengan pacar sejenisnya, memanfaatkan momen bulan Syawal.

Liputan6.com, Jakarta Deddy Corbuzier kini jadi bulan-bulanan warganet setelah mewawancara Ragil Mahardika dan ayang sejenisnya. Kecaman bertubi ini bermula dari judul video konten yang kelewat bombastis yakni (maaf), “Tutorial Jadi G4y di Indo!! Pindah ke Jerman Ragil dan Fred.”

Diunggah pekan lalu, video siniar Tutorial Jadi Gay di Indo ini ditonton lebih dari lima juta kali dan panen kecaman. Tak sedikit yang menuding Deddy Corbuzier mendukung komunitas LGBT.

Saat artikel ini disusun, tagar UnsubscribePodcastDeddy menggema di Twitter dan menembus trending topic Indonesia. Sadar posisinya kepepet, bekas mentalist ini kemudian minta maaf.

Permintaan maaf diunggah Deddy Corbuzier di akun Instagram terverifikasinya pada Selasa (10/5/2022). Ia memanfaatkan bulan Syawal yang identik dengan jargon maaf lahir dan batin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ketika Gaduh

Pernyataan minta maaf ini diunggah bersama video percakapan bareng Gus Miftah yang dulu mengantarnya jadi mualaf. “Seperti biasa ketika gaduh di sosmed. Saya minta maaf,” cuitnya.

Dalam status teksnya, artis kelahiran Jakarta, 28 Desember 1976, terang-terangan membantah tudingan mendukung kegiatan lesbian, gay, bisekskual, dan transgender di Indonesia.

3 dari 4 halaman

Masih Syawal

Kebetulan masih dalam suasana bulan Syawal. Sejak awal saya bilang tidak mendukung kegiatan LGBT. Saya hanya melihat mereka sebagai manusia,” kata Deddy Corbuzier.

Ayah satu anak ini berdalih bahwa video wawancara dengan Ragil Mahardika dan kekasih sejenisnya yang akrab disapa Fred bertujuan membuka fakta tanpa menghakimi.

Hanya membuka fakta bahwa mereka ada di sekitar kita dan saya PRIBADI merasa tidak ber hak men judge mereka,” bintang film The Mentalist dan Knight Kris menyambung.

4 dari 4 halaman

Kecaman Netizen

Unggahan permintaan maaf ini tetap saja banjir kecaman dari netizen +62. “Saya tau mereka manusia hanya saja untuk apa di undang yg katanya tontonan smart people,” tulis @zhaqir**** di kolom komentar.

Don't make stup*d people famous,” @reyhan**** menirukan jargon terkenal Deddy Corbuzier. “Udah ga respect lg sm om ded setelah konten itu,” cetus akun @se7en****. Ada pula yang mempertanyakan mengapa Deddy Corbuzier mengundang Ragil padahal ia tahu persis karakter netizen +62.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.