Sukses

Beda dari Kelahiran Kedua, Jessica Iskandar Kenang Sulitnya Melahirkan Anak Pertama

Liputan6.com, Jakarta Jessica Iskandar telah melahirkan anaknya yang kedua pada Sabtu (7/5/2022). Persalinan berjalan dengan lancar dan sang buah hati lahir dengan selamat.

Baik saat anak pertama maupun anak kedua, Jessica Iskandar sama-sama bersalin secara normal. Namun terdapat perbedaan besar antara keduanya.

Istri Vincent Verhaag ini mengungkap bahwa persalinan El Barack Alexander jauh lebih sulit dari kelahiran adiknya. Kala itu, dia melahirkan di Amerika Serikat.

"Banyak perbedaannya. Kalau yang dulu pengalamannya lebih sulit ya karena pertama lahiran ada kendala kurang magnesium," tuturnya dikutip dari YouTube MOP Channel, Selasa (10/5/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Induksi

Jessica iskandar sempat menkalani rawat inap beberapa hari sebelum melahirkan. Dia juga beberapa kali diinduksi untuk merangsang kontraksi rahim.

"Jadi sebelum waktunya lahir aku sudah harus dirawat inap terus diinduksi selama tiga hari. Kebayang kan sakitnya kayak gimana," terangnya.

"Terus setelah diinduksi bukaan, lahirnya juga ngedennya 4,5 jam. Jadi itu memang perjuangan yang luar biasa saat lahiran El Barack," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Lahir Normal

Meski keadaannya sulit, namun pada bidan tetap memotivasi Jessica Iskandar untuk bersalin secara normal. Setelah perjuangan panjang, El Barack akhirnya lahir dengan selamat.

"Waktu itu karena lahiran di Amerika jadi prosesnya tetap harus normal. Karena bidan selalu bilang, baby masih happy jadi kita fokus ke normal," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Bersyukur

Dia bersyukur karena persalinan anak kedua lebih mudah dan terasa lebih indah. 

"Kali ini pengalamannya normal lagi tapi bersyukur Tuhan kasih perjalanan yang mudah. Prosesnya cepat terus didampingi suami meski rasanya sakit sekali tapi momennya indah banget," tutupnya.