Sukses

Mobil Dokter Tirta Ditabrak Rombongan Pengendara Motor: Orangnya Minta Maaf, Saya Nggak Mau Ribut

Liputan6.com, Jakarta Dokter Tirta baru saja kena musibah, Minggu (8/5/2022). Mobil Jaguarnya ditabrak oleh sejumlah pengendara motor. Akibat kejadian itu, lampu sein depan kanannya tampak rusak.

Hal ini disampaikan Dokter Tirta di akun Twitter pribadinya. Kendati mobilnya mengalami kerusakan, pemilik nama lengkap Tirta Mandira Hudhi ini tak emosi.

"Hari ini ditabrak rombongan anak muda yg motoran rame rame di depan kantor sendiri. Yg nabrak masih sangat muda, dia motoran sambil ngobrol," tulis dokter sekaligus pengusaha ini.

Dia juga tak menuntut sang pelaku untuk mengganti rugi sepenuhnya.

"Ya saya ga marahin, cuma yowislah. Hahaha. Yg penting dia selamat, mnta maaf dan ga langsung kabur dan ganti semampunya aja. Karena kalo ganti full, pasti ga akan mampu juga ngurus kerusakan jaguar saya," sambungnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Ogah Marah-Marah

Dokter Tirta pun menuangkan alasan mengapa tidak emosi kepada si penabrak. Baginya, marah-marah adalah hal yang sia-sia.

"Alesan kenapa ga marah2, karena ya mau diapain lg. Parts mahal. Orngnya mnta maaf. Hahaha ribut2 ga nyelesain masalah. Udah tua juga," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Maaf

Dokter Tirta juga menghargai permintaan maaf sang pelaku. Dan hal ini mengingatkan dia pada masa lalu saat dia dihadapkan pada posisi yang sama.

"Pas kuliah saya yg nabrak. Saya dimaki2 habis, disuru ganti rugi banyak. Saya ganti rugi semua. Sejak saat itu, kalo ada musibah d jalan, saya ga mau marah2. Meski yg nabrak juga teledor," kenangnya.

4 dari 4 halaman

Kerusakan

Beruntung, kerusakan mobilnya tidak parah. Dia mengurai beberapa hal yang harus diperbaiki.

"Stelah d cek. Yg rusak dah harus ganti cuma mika penutup headlamp hahaha. Kalo ga bisa ya beli headlamp bekas aja kanibalan. Bemper utuh. Cuma klip lepas, kap tinggal kenteng dikit balik.Sisanya beres. Cat mobil terlindungi wrap," tutupnya.