Sukses

Untuk Pertama Kalinya Stevie Agnecya Cerita soal Keputusan Jadi Mualaf

Liputan6.com, Jakarta Lewat media sosial, Stevie Agnecya untuk pertama kalinya bicara soal keputusannya menjadi seorang mualaf. Keputusan besar ini dia ambil sekitar lima tahun yang lalu.

Stevie Agnecya sebelumnya adalah non muslim dan memutuskan untuk pindah agama setelah menikah dengan Anggi Pratama pada 2017.

Meski sempat hidup berdampingan dengan perbedaan keyakinan, namun keduanya tetap menjalani hubungan dengan baik dan rukun.

"Cerita sedikit dari aku selama 5 tahun ini gk pernah tulis bgini.. semoga semua yang pernah hujat aku menghargai keputusanku," tulisnya sebagai keterangan, Minggu (8/5/2022).

"Dulu aku berbeda dengan suamiku, tidak pernah ada paksaan. Kami berdua saling menghargai walau pada saat itu kami berbeda," kata dia. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Pilihan Hati

Seiring berjalannya waktu, dia akhirnya memilih menjadi mualaf. Keputusan ini diambil atas kemauannya sendiri tanpa ada campur tangan orang lain.

"Alhamdulillah akhirnya aku memilih untuk pindah menjadi mualaf karena pilihan hati aku sendiri," ujar mantan istri Samuel Rizal.

3 dari 4 halaman

Pro dan Kontra

Menurutnya, tak semua orang menerima keputusannya menjadi mualaf. Ada pihak-pihak tertentu yang menentangnya.

"Sempat banyak yang hujat pro dan kontra, tapi yang terpenting keluargaku nerima pilihan aku," tuturnya. 

4 dari 4 halaman

Perubahan

Setelah beberapa tahun memeluk agama Islam, Stevie Agnecia mengungkap perubahan yang dia rasakan dalalam hidupnya. "Tapi makin ke sini aku makin tenang dan bahagia karena Allah," tuturnya.

Bersama keterangan ini, dia menyertakan foto saat menjalani proses pengislaman. Dia juga memperlihatkan video sang suami saat sedang membimbing kedua anaknya salat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.