Sukses

Atta Halilintar Beri Penjelasan Soal Video Viral Saat Dirinya Salat di Pinggir Jalan Singapura

Liputan6.com, Jakarta Atta Halilintar bersama dengan keluarganya diketahui beberapa waktu lalu memutuskan untuk menghabiskan libur Lebaran di Singapura. Namun saat berada di sana, Atta Halilintar sempat menjadi sorotan warganet. Gara-garanya adalah video dirinya saat mendirikan salat di pinggir jalan Singapura, viral di media sosial.

Video tersebut menuai reaksi beragam dari warganet. Sebagian besar salut dengan Atta Halilintar yang tak meninggalkan salat di manapun berada.

Namun sebagian lainnya mengkritik Atta Halilintar. Mereka mengingatkan suami Aurel Hermansyah itu untuk memilih tempat salat yang lebih baik lagi.

Terkait hal tersebut, Atta Halilintar akhirnya buka suara memberikan penjelasan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 4 halaman

Penjelasan Atta Halilintar

Melalui unggahan di Instagram Story, Atta Halilintar mengatakan bahwa ia sudah mencoba bertanya mengenai keberadaan musala di sekitar lokasi tersebut. Namun ia tidak mendapatkan jawabannya.

“Bang kenapa salatnya di jalanan? Nih kayak gini guys, aku udah tanya sama orang satu mal, di mal ini aja musalanya dia bilang nggak tau, nggak ada, nggak ngerti," jelas Atta Halilintar pada Kamis (5/5/2022).

 

3 dari 4 halaman

Terpaksa

Lebih lanjut, Atta Halilintar mengatakan bahwa di sana tidak seperti di Indonesia yang dengan mudahnya bisa menemukan masjid atau musala. Dari situ lah kemudian Atta Halilintar memutuskan untuk tetap mendirikan salat di sebuah trotoar.

“Akhirnya kita terpaksa salat di tengah mal. Dan beda gitu sama negara di Indonesia,” tutup Atta Halilintar.

 

4 dari 4 halaman

Pembelaan

Dalam unggahan lain, Atta Halilintar juga menunjukkan isi DM dari warganet yang memberikan pembelaan kepadanya terkait sulitnya mencari musala dan masjid di luar negeri. Bahkan ada yang menyebut bahwa untuk bisa salat di masjid di Singapura, harus melakukan reservasi terlebih dahulu.

"klo diluar negri dah biasa bang..kita klo liburan juga sholat di pinggir jalan di Taman..karena jauh klo ke masjid....yg julid itu mungkin blm pernah ke LN /pas di LN gak sholat," tulis seorang Warganet.

"Di singapure jika ingin ke masjid hrs booking dl bang. Bang...maaf jika ingin sholat alangkah baiknya di tempat agak bersihan ya..," timpal yang lainnya.