Sukses

Purwokerto Trending di Medsos karena Doctor Strange 2, Penampakan Bioskop Rajawali Disorot Netizen

Jumat (6/5/2022) pagi, mendadak Purwokerto trending di Twitter. Ini terkait spanduk lukisan Doctor Strange 2 bergaya jadul di sebuah bioskop. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Doctor Strange in the Multiverse of Madness atau Doctor Strange 2 tayang di bioskop Tanah Air mulai Kamis (5/5/2022). Bersamaan dengan perilisan karya sineas Sam Raimi ini, kata Purwokerto mendadak trending di Twitter Indonesia pada Jumat (6/5/2022) pagi.

Showbiz Liputan6.com menelusuri Purwokerto di medsos lalu berujung pada pembahasan bioskop Rajawali Cinema. Di era Instagram, bioskop ini masih menggunakan spanduk lukisan film untuk “memanggil” calon penonton.

Foto penampakan bioskop dan spanduk lukisan tangan ini diunggah akun Twitter @orepras pada 5 Mei 2022 dan viral. Hingga artikel ini disusun, lebih dari 57 ribu orang menyukai twit ini.

Cuitan yang sama juga dicuit ulang hampir 9.000 kali dan direspons ribuan orang. Mayoritas menyebut Rajawali Cinema ini membangkitkan kenangan masa kecil soal wajah bioskop zaman dulu berpromosi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ramai Dibahas

Biasanya tiap ada film marvel, bioskop Purwokerto rame dibahas karena poster filmnya masih dilukis. Nih, oleh-oleh nonton Doctor Strange in the Multiverse of Madness barusan,” cuit akun tersebut.

Sejurus kemudian, ia menbagikan suasana kafetaria di dalam bioskop di mana petugas sibuk melayani pembeli yang ingin berondong jagung dan penganan lain. Tampak meriah. “Kata @diah**** kayak bioskop jadul padahal emang,” imbuhnya. 

3 dari 4 halaman

Perjalanan Sejam

Twit ini menjelma menjadi “utas” setelah netizen lain membagikan kenangan menonton film di Purwokerto. Bahkan netizen dengan akun @donnyvebry mengunggah foto transformasi tiket bioskop dari era pakai stempel hingga cetak komputer.

Ia bercerita untuk menonton film harus menempuh perjalanan sejam menuju Purwokerto. “Perlanan 1 jam, belum ngantrinya dan terik matahari soalnya naik motor. Tp terbayarkan dan seneng bgt bisa liat film favoritku waktu itu. Dari tiket kaya karcis parkir sampe kaya XXI udh pernah dapet,” ia mencuap.

4 dari 4 halaman

Pengabdi Setan 2

Akun @edycahyo menimbrung dengan membagikan potret dalam salah satu studio bioskop Rajawali. Rupanya, studio ini dibekali kursi berlapis kulit yang nyaman. Ia juga mengabarkan spanduk lukisan Pengabdi Setan 2 telah terpasang di luar bioskop.

Bioskop ini harus terus dijaga!! Tgl 15 April kemarin pertama kalinya saya nonton disini. Korsinye enak bgt lebar, empuk, dan bahannya kulit gaezz. Bonus foto poster Pengabdi Setan 2 (di bagian poster) Segera Tayang,” ia mengabarkan.

Netizen lain menyebut hawa dekade 1980-an terasa betul saat mengunjungi bioskop Rajawali. Bagaimana dengan di kota Anda? Masih adakah bioskop dengan desain klasik seperti di Purwokerto?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.