Sukses

6 Pengakuan Gila di Sidang Johnny Depp vs Amber Heard, Termasuk soal Narkoba di Resepsi Nikah

Ada banyak pengakuan, tudingan, maupun barang bukti yang bikin geleng-geleng kepala di sidang Johnny Depp vs Amber Heard.

Liputan6.com, Jakarta Pertikaian hukum antara Amber Heard dengan Johnny Depp masih berlangsung di Virginia, Amerika Serikat. Dalam proses hukum yang dipantau dunia ini, tak hanya saksi yang akan memberikan keterangan di bawah sumpah.

Amber Heard dan Johnny Depp pun melakukannya. Yang mendapat giliran pertama adalah sang aktor Pirates of the Caribbean, pada minggu kedua persidangan. Salah satu hal utama yang ia kemukakan, adalah bantahan keras soal kekerasan fisik yang dituduhkan kepadanya.

"Aku tak pernah sampai ke titik memukul Nona Heard dengan cara apa pun, juga tak pernah memukul wanita mana pun dalam hidupku," tutur sang aktor di persidangan 19 April 2022.

Di luar itu, ada banyak pengakuan dari Johnny Depp yang bikin geleng-geleng kepala. Begitu pun dengan sejumlah saksi lain. Berikut kami rangkum enam di antaranya untuk Anda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Narkoba di Pesta Nikah

Johnny Depp menuding Amber Heard dan kawan-kawannya menggunakan MDMA, yang juga dikenal sebagai ekstasi, saat keduanya menikah pada Februari 2015. "Amber, dan beberapa temanku... seluruh gengnya pakai MDMA," kata Johnny Depp, diwartakan E! News.

Sang aktor sendiri mengaku tak ikut pakai ekstasi atau minum alkohol. Tapi, ia memilih untuk mengisap ganja. 

 

2. Anak Tak Akur

Putri Johnny Depp dan Vanesa Paradise, Lily-Rose, rupanya tak hadir di pesta pernikahan ayahnya sendiri. "Ia dan Nona Heard tak terlalu memiliki hubungan baik, karena berbagai alasan," tutur Johnny Depp.

3 dari 4 halaman

4. Pesan Kasar dari Johnny

Di persidangan, dibuka sejumlah bukti berupa pesan teks yang dikirimkan Johnny Depp ke sejumlah rekannya, dan membicarakan tentang aktris Aquaman ini. Salah satunya dikirim ke Paul Bettany, aktor Vision, pada 2013.  

"Ayo kita bakar Amber!!! Mari tenggelamkan dia sebelum kita bakar!!" begitu petikan pesan tersebut. Sisanya lebih parah, yakni pernyataan bahwa Johnny Depp akan (maaf) berhubungan intim dengan jenazah Amber Heard. 

 

4. Pesan Kasar dari Johnny (Bagian II)

Pesan kasar yang dikirim Johnny Depp disebut tak cuma satu. Ada satu lagi yang dikirimkan kepada tetangga mereka,  Isaac Baruch. "Aku harap jenazah Amber membusuk di bagasi Honda Civic," begitu isinya. Isaac Baruch membenarkan pesan teks ini. 

4 dari 4 halaman

5. James Franco Ikut Terseret

Dalam persidangan tanggal 21 April, Johnny Depp mengakui bertengkar dengan Amber Heard sebelum mereka naik pesawat dari Boston ke Los Angeles pada 2014. Kala itu, Amber dituduh berselingkuh dengan aktor James Franco, lawan mainnya di The Adderall Diaries (2015).

 

6. Mengaku Disundut Rokok

Salah satu puncak pertikaian mereka, adalah pertengkaran yang berujung putusnya ujung jari tangan Johnny Depp. Tapi menurut sang aktor, ada kekerasan lain yang ia terima setelahnya. Ia mengaku disundut rokok yang masih menyala oleh Amber Heard. 

"Ia menyundutnya di wajahku, di pipiku," Johnny Depp memaparkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.