Sukses

Tri Suaka Sayangkan Andika Kangen Band yang Sempat Termakan Isu Video Viral

Liputan6.com, Jakarta Tri Suaka saat ini masih ramai menjadi sorotan warganet. Gara-garanya, aksinya bersama Zinidin Zidan yang melakukan live di media sosial beberapa waktu lalu. Kala itu keduanya menyanyikan lagu-lagu milik Kangen Band.

Sayang, warganet menilai aksi Tri Suaka dan Zinidin Zidan itu seperti melecehkan alias meledek gaya bernyanyi Andika Kangen Band. Tri Suaka dan Zidan pun menuai banyak kecaman dari warganet.

Di tengah ramainya masalah ini, Ian Kasela sebagai musisi senior, ikut memberikan tanggapan. Bahkan, ia menelepon Tri Suaka untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.

"Yang lagi ramai? Itu tuh video 4 bulan yang lalulah, proses mau naik kelaslah kita enggak tahu. Enggak ada angin enggak ada hujan kita tahu-tahu naik nih konten kayak begini video lama, itu lagi live. Kita challenge tuh ngikutin ini, gaya penyanyi, salah satunya Andika (Kangen Band)," terang Tri Suaka di kanal YouTube Ian Kasela pada Minggu (24/4/2022).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Giring Opini

Dalam keterangannya, Tri Suaka menduga ada pihak yang sengaja ingin memviralkan video itu dan membuat narasi seakan-akan ia melecehkan Andika Kangen Band. Pasalnya, ia sendiri menyadari betul posisinya di industri musik Tanah Air jika dibandingkan dengan Andika Kangen Band.

"Itu tadi digiring opini akhirnya dibentrokin tuh Tri sama Kangen Band. Logika saja Bang, Tri ini siapa gitu lo, mau nge-roasting kayak gitu, enggak. Bukan kelas Tri gitu lo, logikanya enggak masuklah, Tri mau ngeroasting-ngeroasting begitu," kata Tri Suaka lagi.

 

3 dari 4 halaman

Termakan Isu

Lebih lanjut, Tri Suaka juga menyayangkan Andika Kangen Band yang sempat termakan isu tersebut. Diketahui bahwa Andika Kangen Band melalui kuasa hukumnya melayangkan somasi kepada Tri Suaka dan Zidan.

"Kayaknya kemakan juga Kangen Band ini. Bang Andika enggak terlalu ngerespons, ayolah kita sudah gede, sudah dewasa, sudah paham dong harusnya," kata Tri Suaka.

 

4 dari 4 halaman

Viral

Seperti diketahui, masalah ini bermula saat viralnya video Tri Suaka dan Zidan tengah mengcover lagu Kangen Band berjudul "Penantian yang Tertunda". Namun banyak warganet yang menilai cara bernyanyi Tri Suaka dan Zidan kayak meledek Andika Kangen Band.

Ditambah lagi, Zinidin Zidan yang berada di belakangnya mencoba menahan tawa dengan menutup mulutnya. Tawa keduanya pecah ketika Zidan menyanyikan lagu "Selingkuh" yang juga milik Kangen Band.

Dari situ Zidan dan Tri Suaka panen hujatan. Mereka dinilai tidak sopan dan tidak menghargai musisi-musisi senior.