Sukses

Profil Ziva Magnolya Sang Pelantun Peri Cintaku yang Jadi Viral, Soundtrack Asmara Beda Keyakinan

Liputan6.com, Jakarta Sebuah lagu dari Ziva Magnolya kini tengah membetot perhatian publik. Lirik lagunya yang berisi kegundahan hati karena perbedaan keyakinan dengan kekasih, "Peri Cintaku," rupanya disambut meriah oleh publik di Tanah Air.

Tampaknya, tak sedikit yang seperti merasa "tersuarakan" oleh lirik lagu ini. "Tuhan memang satu. Kita yang tak sama. Haruskah aku lantas pergi. Meski cinta takkan bisa pergi," begitu petikan lirik lagunya. Orang di belakang lagu ini memang bukan kaleng-kaleng, Yovie Widianto sebagai komposer dan produser. 

Lagu ini langsung bolak-balik dibagikan di media sosial. Sementara video lirik resmi lagu ini yang diunggah di YouTube pada Jumat (22/4/2022) lalu, masuk menjadi urutan trending ke-14 di Indonesia saat artikel ini ditulis dua hari kemudian.

Merasa belum begitu mengenal Ziva? Yuk kenalan dulu dengan si dara imut bersuara emas. Berikut profil Ziva Magnolya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Beragam Ajang Pencarian Bakat

Ziva Magnolya berkali-kali mencoba peruntungan lewat sejumlah ajang pencarian bakat. Tahun 2017 ia mengikuti Starvoices Indonesia, dan setahun sesudahnya di I Can See Your Voice Indonesia. 

Dalam ajang terakhir yang diikutinya, Indonesian Idol 2020, bintang gadis kelahiran Jakarta, 14 Maret 2001 ini makin bersinar terang. Saat audisi, ia masih berusia 18 tahun, dan membawa undangan khusus dari Rizky Febian. 

Dalam audisi pertama, ia membawakan lagu "Dead No One" dari Tory Kelly. Penampilannya disambut meriah Anang, Bunga Citra Lestari, Maia Estianty, Judika, dan Ari Lasso yang duduk sebagai juri. Ia keluar dari ruang audisi dengan menggenggam Golden Ticket.

3 dari 4 halaman

Kontrak Rekaman

Di Indonesian Idol 2020, Ziva memang tak meraih predikat pertama. Ia tereliminasi di babak tiga besar. Namun bukan berarti jalannya terhenti. Ia justru teken kontrak dengan Universal Music Indonesia. Cewek yang pernah berduet dengan Jeremy Passion di Ramadhan Jazz Festival 2019 ini sudah menelurkan sejumlah lagu bersama labelnya ini. 

Selain "Peri Cintamu," ia juga merilis "Mata-Mata Harimu" dan "Sampai Kapan". Sebelumnya, ia juga membawakan versi lain "Tak Sanggup Melupa #TerlanjurMencinta" yang juga dinyanyikan oleh Lyodra dan Tiara Andini. 

4 dari 4 halaman

Dunia Akting

Tak hanya di bidang tarik suara, ia juga mencoba peruntungan di dunia akting. Setelah sempat menjajal seni peran di web series Mellifluous pada 2021, ia tampil lewat film Pulang, karya sineas Azhar Kinoi Lubis. Filmnya sendiri baru rilis pada 2 April 2022 lalu lewat platform streaming KlikFilm. 

Tampil di Pulang, Ziva belajar banyak tentang bidang akting. 

"(Salah satunya) emosi tuh enggak melulu sedih dengan menangis atau marah mesti dengan teriak-teriak. Kita lakukan saja apa yang kita rasakan dengan benar, sehari-hari saja dengan natural, jangan dipaksakan,” tuturnya saat berbincang dengan Liputan6.com.

Maju terus, Ziva!