Sukses

Sinopsis Robin Hood Tayang di TV Hari Ini, Dibintangi Taron Egerton dan Jamie Dornan: Melawan Pejabat yang Korup

Berikut sinopsis film Robin Hood 2018 tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Minggu 24 April 2022 pukul 21.30 WIB, dibintangi Taron Egerton dan Jamie Foxx.

Liputan6.com, Jakarta Film Robin Hood dijadwalkan mengisi slot Bioskop Trans TV hari ini, Minggu 24 April 2022 pukul 21.30 WIB. Anda juga bisa menyaksikan live streaming Trans TV melalui platform Vidio. Berikut sinopsis film Robin Hood yang dirangkum oleh Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (24/04/2022).

Robin Hood adalah cerita klasik dari Inggris yang telah sering diangkat dalam bentuk film atau serial TV. Film yang tayang malam ini merupakan rilisan bioskop pada 2018, disutradarai oleh Otto Bathurst. Taron Egerton, Jamie Foxx, Ben Mendelsohn, Eve Hewson, Tim Minchin, dan Jamie Dornan memperkuat Robin Hood 2018.

Film ini memiliki durasi asli 114 menit. Banyak kritikus internasional yang menganggap cerita dan penggarapan Robin Hood versi ini kurang matang. Dari segi box-office pun film ini gagal balik modal. Dengan budget 100 juta dolar Amerika Serikat, Robin Hood 2018 hanya mampu mengumpulkan pendapatan 86,5 juta dolar.

Film ini bahkan mendapat tiga nominasi Razzie Awards 2019, penghargaan untuk film terburuk. Robin Hood mendapat nominasi di kategori Film Terburuk, Film Prekuel/Remake/Rip-Off/Sekuel Terburuk dan Aktor Pendukung Terburuk untuk Jamie Foxx. Seperti apa jalan cerita Robin Hood?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Awal Kisah

Tuan Robin dari Loxley (Taron Egerton) adalah seorang aristokrat dan ahli memanah yang hidup kaya raya di Nottingham bersama kekasihnya, Marian. Suatu hari, ia ditugaskan oleh Sherif Nottingham yang korup untuk ikut perang. Hal ini membuatnya harus pergi meninggalkan kehidupan nyamannya.

Empat tahun berlalu, Robin merasa perang yang ia ikuti tidak benar. Robin melihat komandan perangnya, Gisbourne, menghabisi anak muda tak bersalah. Karena melayangkan protes, Robin dipulangkan dengan tuduhan membangkang perintah atasan.

3 dari 5 halaman

Dikira Mati

Robin lalu pulang ke Nottingham. Friar Tuck, temannya, memberi tahu bahwa penduduk mengira Robin telah meninggal. Sherif mengumumkan kematian Robin dua tahun lalu dan menguras hartanya dengan dalih untuk biaya perang.

Tak hanya itu, pejabat kota memperbudak warganya untuk menggali tambang. Beberapa penduduk berencana untuk memberontak. Robin mengetahui bahwa Marion kini dekat dengan Will Tillman, pemimpin pemberontakan.

4 dari 5 halaman

Berkenalan

Robin ingin memberi tahu Marion bahwa ia masih hidup tapi dicegah oleh Yahya alias John (Jamie Foxx), ayah dari bocah yang coba diselamatkan Robin. John menawarkan diri untuk membantu Robin mengambil kembali uang miliknya yang disalahgunakan pejabat.

Sementara itu, Marion mengetahui bahwa Robin masih hidup. Robin dan Marion pun bertemu lalu berciuman. Will Tillman yang melihat ini murka. Saking emosinya ia lupa akan tujuan memberantas pemerintah yang korup. Di sisi lain, Robin harus mengalahkan sherif dan pasukannya yang coba membunuhnya.

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.