Sukses

Cerita Tiga Traveler yang Berhasil Keluar dari Zona Nyaman di Sumba

Setelah menjelajah salah satu kampung di Sumba Timur, Fero Walandouw, Sheila Dara Aisha, dan Jihane Almira Chedid kembali ditantang untuk keluar dari zona nyamannya.

Liputan6.com, Jakarta Setelah menjelajah salah satu kampung di Sumba Timur, Fero Walandouw, Sheila Dara Aisha, dan Jihane Almira Chedid kembali ditantang untuk keluar dari zona nyamannya.

Di dua episode New Rules of The Journey sebelumnya, mereka harus saling beradaptasi dengan gaya travelling yang berbeda. Meski sempat berkonflik, namun akhirnya Fero, Sheila, dan Jihane berhasil melaluinya.

Nah, di episode 3 Experience ini, agenda perjalanan liburan mereka lebih menantang. Perjalanan dimulai dari melewati jembatang kayu yang panjang, jalan setapak dengan rimbunan tanaman sisi kanan dan kiri di perbukitan,

Ternyata perjalanan mereka kali ini dirasa benar-benar melelahkan, hingga melewati padang rumput, rasa lelah tiga sekawan ini seolah terbayarkan. Bayangkan, di tengah padang savana, mereka melihat sekelompok kuda yang melintas.

Hal itu jelas memacu semangat mereka untuk menempuh kembali perjalanan hingga mencapai ke sebuah air terjun (Tanggedu). Untungnya, sebelum perjalanan dimulai Fero sudah lebih dulu nyaranin Jihane untuk nggak membawa perlengkapan terlalu banyak, biar nggak nambah ‘beban’ selama perjalanan.

Yup, cukup membawa smartphone canggih seperti Samsung Galaxy S22 Ultra 5G, setiap aktivitas liburan bisa diabadikan dengan mudah. Selama perjalanan, selfie dan ngambil gambar, bahkan merekam video pun dilakukan menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G yang memiliki empat kamera belakang.

Kamera utamanya 108MP, Telephoto atau kamera periskop 10MP dan lensa Ultra-Wide 12MP. Sementara kamera selfie-nya  40MP. Sisi menariknya lagi dari Galaxy S22 Ultra 5G punya kemampuan zoom in hingga 100x kali lebih dekat dengan objek yang ada. Galaxy S22 Ultra 5G nggak hanya memiliki kamera Samsung yang paling powerful, tapi juga yang paling pintar.

Gimana nggak, buktinya saat Sheila ngajak Fero dan Jihane selfie, hasil foto pun terlihat jelas karena adanya fitur Nightography dari Galaxy S22 Ultra 5G. Dengan fitur Nightography, hasil gambar atau video di malam hari jelas bakalan lebih jernih dan tetap tajam. Galaxy S22 Ultra 5G dibekali dengan 2.4um pixel sensor yang memungkinkan lensa kamera menangkap lebih banyak cahaya dan data serta mengoptimalkan pencahayaan dan detail dari video.

Selain itu, Galaxy S22 Ultra 5G juga dibuat dengan teknologi Vision Booster yang merupakan teknologi cerdas dan secara otomatis menyesuaikan layar terhadap kondisi cahaya di sekitar kamu. Jadi, hasil selfie Fero, Sheila, dan Jihane tetap bisa terlihat dengan jelas meski dilihat di bawah sinar matahari yang terik. Selama menikmati perjalanan, tibalah mereka di Air Terjun Tanggedu.

Saat itu, Sheila sempat mengeluhkan baterai smartphone-nya yang nyaris habis. Namun inilah salah satu keunggulan dari Galaxy S22 Ultra 5G yang bisa berbagi daya alias Power Sharing.

Liburan mereka pun bukan cuma berkesan, tapi juga mendapat pengalaman baru karena mereka bertiga berhasil keluar dari zona nyamannya. Mau tahu seperti apa perjuangan mereka keluar dari zona nyaman selama liburan?

Jangan lupa nonton episode terbaru webseries New Rules of The Journey yang tayang pada Minggu 17 April 2022 di Vidio.com

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.