Sukses

Kaesang Pangarep Ogah Jadi Pejabat karena Gaji Kecil, Ngaku Ditawari Jabatan Sejak 2019

Kaesang Pangarep buka kartu soal sejumlah tawaran jabatan yang menghampirinya sejak Jokowi jadi Presiden RI. Ia menolak dan tak tergiur.

Liputan6.com, Jakarta Kaesang Pangarep buka kartu soal tawaran jabatan yang diterimanya, sejak sang ayah, Joko Widodo alias Jokowi naik takhta sebagai Presiden RI. Namun, bintang film Cek Toko Sebelah itu menampik tawaran tersebut dengan sebuah alasan yang bikin melongo.

“Enggak. Gajinya sedikit,” bisik Kaesang Pangarep kepada Irfan Hakim, kami lansir dari video wawancara eksklusif di kanal YouTube DeHakims Story, Jumat (15/4/2022).

Ia mengaku lebih senang jadi pengusaha. “Ya (mendingan jadi pengusaha). Benaran gajinya (pejabat) kecil,” imbuhnya seraya menduga-duga mengapa banyak orang ingin jadi pejabat.

Pesohor dengan 2 jutaan pengikut di Instagram ini kemudian buka kartu soal sejumlah tawaran jadi pejabat yang menghampiri sejak sang ayah menjadi RI-1. Kaesang berkukuh pada pendiriannya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mungkin Passion

“Kenapa pada mau (jadi pejabat)? Ya itu enggak tahulah, mungkin passion,” ungkap Kaesang Pangarep. “Dari 2019 sudah ada (yang menawari), dari DPR semua ada. Ada semua. Ya enggak seru. Enggak usahlah, sudah benar di sinilah,” akunya.

Kaesang Pangarep menyebut ada sebuah konsekuensi yang ditanggung ketika seseorang menjadi pejabat atau jadi bagian dalam struktur pemerintahan. Salah satunya, kehilangan kebebasan.

3 dari 4 halaman

Ngapain Aja Bebas

“Bebas, mau ngapain saja bebas. (Maksudnya secara waktu kita bisa mengatur sendiri) ya. Bebas mah yang penting tanggung jawab,” ujar cowok kelahiran Solo, 25 Desember 1994.

Dalam keluarga, Kaesang Pangarep satu-satunya yang tidak jadi pejabat. Ayahnya Presiden RI. Ibunya, Ibu Negara RI. Gibran Rakabuming Raka kini Wali Kota Solo. Kahiyang Ayu jadi istri Wali Kota Medan.

4 dari 4 halaman

Kumpul Keluarga Jokowi

Walhasil waktu untuk berkumpul bareng keluarga menjadi agak langka. Kaesang Pangarep mengingat kali terakhir kumpul sejenak dengan keluarga terjadi sekitar tiga minggu lalu di Yogyakarta.

“Terakhir kali ngumpul mungkin kemarin, dua minggu tiga minggu yang lalu. Pas bapak kebetulan ada di Jogja, terus kakak ipar juga pas ada acara di Bali kalau enggak salah, kan dekat. Terus Mas Gibran juga di Solo. Terus kumpul semua di Jogja waktu weekend,” akunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.