Sukses

Doddy Sudrajat Berencana Ajukan Banding Terkait Hak Asuh Gala Sky Andriansyah

Hak asuh dan perwalian Gala Sky Andriansyah jatuh ke tangan Haji Faisal.

Liputan6.com, Jakarta - Haji Faisal resmi mendapatkan hak asuh perwalian cucunya Gala Sky Andriansyah, setelah lebih dari lima bulan menjalani proses persidangan di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Barat. Putusan terkait hak asuh dan perwalian ditetapkan oleh majelis hakim secara e-court pada Rabu (13/4/2022).

Terkait putusan tersebut, Doddy Sudrajat sebagai tergugat berencana mengajukan banding setelah surat putusan dari PA Jakarta Barat sampai ke tangannya. Namun sebelumnya ia kan melakukan musyawarah dengan keluarga besarnya.

Apabila nantinya dari pertemuan keluarga memilih jalan banding, Doddy Sudrajat akan melakukan banding untuk bisa mendapatkan hak asuh Gala Sky Andriansyah meski kini statusnya adalah seorang duda.

"Cuman kan nanti kalau misalkan putusan pengadilannya sudah keluar, daddy harus rapat dulu nih sama keluarga untuk apakah banding atau menerima,” tutur Doddy Sudrajat, dikutip kanal YouTube Trans Tv Official, Kamis (14/4/2022).

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keluarga Besar

Tak hanya keluarga besarnya yang berada di Jakarta, keluarga besar ibunda Vanessa Angel yang berada di Surabaya juga akan dilibatkan. Hal itu dilakukan demi menemui kesepakatan bersama terkait hak asuh Gala Sky Andriansyah.

"Keluarga besar daddy sama keluarga besar almarhum yang ada di Surabaya,” katanya.

3 dari 4 halaman

Putusan

Kabar terkait hak asuh Gala Sky Andriansyah jatuh ke tangan Haji Faisal disampaikan langsung oleh kuasa hukumnya Sandy Arifin. Berdasarkan surat keputusan sidang yang diselenggarakan secara e-court, PA Jakarta Selatan mengabulkan permohonan Haji Faisal.

"Isi putusan hari ini terhadap perkara nomor 3315 PDTG 2021 Pengadilan Agama Jakarta Barat, mengadili yang pertama dalam konvensi mengadili dalam eksepsi menolak eksepsi tergugat. Jadi Alhamdulillah gugatan kita dikabulkan seluruhnya," kata Sandy.

4 dari 4 halaman

Menangis Bahagia

Haji Faisal, yang didampingi putrinya, Fuji dan istri, Dewi Zuhriati tak kuasa menahan kebahagiaan saat mengatahui hak asuh Gala Sky Andriansyah jatuh ke tangannya. Saking bahagianya, Haji Faisal sampai meneteskan air mata.

"Saya sangat berat sekali, meskipun saya yakin keputusan itu akan seperti itu. Tapi perjuangan ini memakan waktu yang sangat lama. Padahal niat saya baik," ungkap Haji Faisal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.