Sukses

Angel Lelga Buka-bukaan soal Alasan Mualaf karena Menikah dengan Rhoma Irama

Angel Lelga mengungkap alasan untuk menjadi mualaf.

Liputan6.com, Jakarta Angel Lelga diketahui merupakan seorang mualaf. Perjalanan karir Angel Lelga yang merupakan seorang model dan bintang film. Sampai akhirnya menikah dengan Rhoma Irama.

Angel Lelga pun mengungkap fakta tentang awal dirinya memutuskan mualaf. Dia mengaku awalnya memutuskan mualaf karena menikah dengan Rhoma Irama.

"Sebelum saya mempelajari agama, sekarang juga masih belajar. Belum dengan keyakinan tuh pertama memang karena pernikahan dulu," kata Angel Lelga seperti dilansir dari kanal YouTube Celine Evangelista, dilihat Selasa (12/4/2012).

"Dulu kan saya menikah dengan Rhoma Irama. Waktu saya menikah karena di lokasi syuting kita main film, suka ketemu dan segala macam, situasi itu akhirnya saya menikah dan masuk Muslim," ujar Angel Lelga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Menampik

Wanita 44 tahun ini tidak menampik kalau awal mualaf dia belum yakin dengan keputusannya memeluk Islam. Angel mengaku masuk Islam memang hanya karena menikah dengan Rhoma Irama.

"Dari situ dasarnya memang karena pernikahan dulu bukan karena saya ingin Muslim karena saya belum mengerti dan belum mempelajari," kata Angel.

 

3 dari 4 halaman

Dibimbing

Angel mengaku membutuhkan waktu untuk mempelajari Islam dan mantap menjadi mualaf. Ia juga dibimbing oleh Rhoma Irama yang menjadi suaminya saat itu.

"Bimbingan dia, itu pun masih harus proses satu, dua tahun saya harus yakin dulu 'benar enggak sih kalau ini bisa ke Muslim' itu semua kan proses," ucapnya.

 

4 dari 4 halaman

Masuk Pesantren

Demi meyakinkan dirinya masuk Islam, Angel benar-benar memdalami ajaran agama Islam. Ia bahkan sempat masuk pesantren di tahun ketiga sampai akhirnya Angel benar-benar yakin dengan keputusannya mualaf.

"Banyak proses yang saya lewati setelah satu dua tahun saya belum yakin, tapi ternyata ketiga tahun saya sempat masuk pesantren dan saya dalami juga. Saya kaji semua, banyak baca Alquran, banyak baca buku. Insha Allah sampai sekarang bertahan," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.