Sukses

Klarifikasi Celine Evangelista Pakai Hijab Saat Ulang Tahun, Belum Mualaf dan Baru Belajar Islam Sedikit

Liputan6.com, Jakarta Mengenakan atasan oversized motif garis vertikal plus hijab biru, Celine Evangelista merayakan ulang tahun ke-30 bersama sejumlah anak yatim. Selain memberi santutan, mantan istri Stefan William mengundang ustaz untuk menyampaikan siraman rohani.

Momen Celine Evangelista berhijab di usia kepala tiga memantik spekulasi bahwa bintang sinetron Asisten Rumah Tangga dan Cinta Suci kini mualaf alias pindah agama jadi Islam.

Sejumlah jurnalis mengonfirmasi gosip ini ke Celine Evangelista. Ibu empat anak tersebut menampik isu itu. Ia berhijab untuk menyesuaikan dengan acara pengajian sambil merayakan ulang tahun.

Busana muslim termasuk jilbab, bagi Celine Evangelista, bukan barang asing mengingat keluarga besarnya banyak yang Islam. Ia pun mengaku sedikit-sedikit belajar Islam.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 4 halaman

Soal Menutup Aurat

“Kalau soal menutup aurat, memang kan kemarin occasion-nya kita sedang mengadakan pengajian, buka puasa bersama, dan ulang tahun aku juga. Memang di setiap ulang tahun itu, aku pasti ada sumbangan ke anak yatim,” katanya.

“Tapi karena momentumnya kemarin buka puasa bersama, memasuki bulan suci Ramadan, jadi kita juga mengundang ustaz untuk mendengar kajian,” bintang film Misteri Hantu Seluler menyambung.

 

3 dari 4 halaman

Teman-teman Muslim

Memiliki keluarga dan sahabat Muslim menebalkan rasa toleransi Celine Evangelista. Karenanya, tak jarang ia pakai hijab pada bulan suci Ramadan atau menghadiri acara Islami.

“Teman-teman aku juga Muslim. Jadi kita untuk sama-sama saja. Kita kumpul-kumpul bersama yang lebih bermanfaat tuh apa? Dengar ceramah, dengar kajian, dan berbagi ke anak yatim,” Celine Evangelista menyambung.

 

4 dari 4 halaman

Mempelajari Sedikit-sedikit

Melansir dari video interviu di kanal YouTube Intens Investigasi, Jumat (8/4/2022), Celine Evangelista berhijab semata untuk menghormati acara dan kenyamanan antar umat beragama.

“Jadinya lebih nyaman kalau pakai pakaian yang tertutup,” aku Celine Evangelista. Terkait kabar mulai belajar Islam, ia mengaku masih di fase sedikit demi sedikit.

“Mempelajari sedikit-sedikit. Aku juga sering kan misalnya ke acara tertentu ada pengajian, diundang pengajian, atau misalnya mendatangi acara yang mengharuskan pakai pakaian yang tertutup. Ya aku pakai pakaian tertutup kadang-kadang pakai hijab,” ia mengakhiri.