Sukses

Sinopsis dan Review Tomorrow Episode 1 dan 2: Begini Jadinya Bila Alam Baka Dikelola Bak Kerja Kantoran

Liputan6.com, Seoul - MBC mencetak rekor baru lewat tayangan drama Korea Tomorrow yang premier Jumat (1/4/2022) lalu. Dilansir dari Soompi, berdasarkan data dari Nielsen Korea diungkap bahwa drakor ini memiliki rating rata-rata nasional mencapai 7,6 persen.

Ini, adalah angka rating episode perdana tertinggi untuk drama MBC di slot hari Jumat dan Sabtu hingga sekarang. Di antara tayangan stasiun lain, Tomorrow juga menduduki peringkat pertama.

Tertarik nonton drakor yang dibintangi Rowoon SF9 dan Kim Hee Sun ini? Yuk simak sinopsis Tomorrow berikut ini.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Pemuda Pengangguran

Sebagai pemuda pengangguran, Choi Joon Woong (Rowoon SF9), sudah tentu punya keinginan untuk dapat kerja. Saat pekerjaan yang diincarnya sudah nyaris di depan mata, ternyata ia lagi-lagi gagal mendapatkannya.

Di tengah suasana hati yang mendung, ia justru malah menyaksikan seorang pria yang hendak mengakhiri nyawanya.

3 dari 5 halaman

Mau Menolong, Malah Jadi Koma

Gara-gara hati yang lembut, Choi Joon Woong tergerak untuk menyelamatkan pria itu. Namun muncul dua sosok misterius, Koo Ryeon (Kim Hee Sun) dan Lim Ryoong Goo (Yoon Ji On) yang menghalanginya. Apes tak dapat ditolak, gara-gara lengah, Choi Joon Woong justru ikut terjatuh bersama pria yang ingin ditolongnya.

Begitu sadar, ia terbangun di rumah sakit. Namun, rohnya terpisah dari tubuhnya. Jasadnya berada dalam kondisi koma. 

4 dari 5 halaman

Jumadeung

Gara-gara "kecelakaan" ini, Choi Joon Woong dibawa menghadap ke Jumadeung, manajemen alam baka yang dikelola bak perusahaan. Ia ditawari bergabung, dengan bayaran bakal mendapat pekerjaan apa pun yang ia inginkan saat sudah sadar dari koma nantinya.

Ternyata ia justru dimasukkan dalam tim Koo Ryeon, yang tak disukai departemen lainnya di Jumadeung. Berbeda dengan malaikat maut lainnya, tim Goo Ryun bertugas untuk menyelamatkan nyawa orang-orang yang ingin mengakhiri hidupnya.

5 dari 5 halaman

Review Tomorrow Episode 1-2

Tomorrow sebenarnya mengangkat topik yang luar biasa serius, soal masalah sosial, terutama di Korea Selatan. Selain membicarakan soal tingkat bunuh diri yang tinggi di negara itu, dua episode perdananya juga bicara soal perundungan.

Porsi drama yang berat ini, diimbangi dengan akting komikal dari Rowoon dan penggambaran Jumadeung yang karikatural. Dengan perpaduan ini, alhasil Tomorrow tak menjadi tontonan yang kelewat suram atau membuat dahi terlalu berkerut.

Dinamika hubungan Koo Ryeon yang keras dan punya masa lalu kelam dengan Joon Woong yang baik hati dan penuh empati, dijamin bakal jadi modal untuk menggerakan plot di episode mendatang. 

Episode ketiga Tomorrow bakal tayang 8 April mendatang di Netflix dan MBC.