Sukses

Ethan Hawke Tertarik dengan Moon Knight karena Jagoannya Alami Gangguan Mental: Prosesnya Jadi Terbalik

Ethan Hawke merasa Moon Knight memiliki perspektif yang sangat unik dalam menghadirkan jagoan dan penjahat.

Liputan6.com, Jakarta Aktor kondang Ethan Hawke kini ikut "menceburkan diri" dalam jagat sinema superhero lewat Moon Knight. Dalam serial yang tayang di Disney Plus Hotstar mulai hari ini, Rabu (30/3/2022), ia memerankan karakter Arthur Harrow, sang antagonis yang juga merupakan pemimpin sekte.

Dalam konferensi pers daring beberapa waktu lalu, bintang Before Sunset dan Before Sunrise ini mengungkapkan hal yang membuatnya tertarik dengan serial superhero Marvel Cinematic Universe tersebut.

Ethan Hawke merasa Moon Knight memiliki perspektif yang sangat unik. 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penjahat dengan Gangguan Mental Tak Terhitung Banyaknya

"Sejarah perfilman dibangun dengan pencerita yang menggunakan gangguan mental sebagai landasan untuk penjahatnya. Kurasa sudah tak terhitung cerita mengenai penjahat dengan gangguan mental, dan di sini yang kami miliki adalah pahlawan yang sakit secara mental," tutur Ethan Hawke.  

Ia menambahkan, "Hal ini sangat menarik karena seluruh prosesnya jadi terbalik."

3 dari 5 halaman

Kewarasan yang Gila

Hal yang sangat mendasar ini kemudian sangat memengaruhi caranya dalam mendekati dan menghidupkan karakter yang ia mainkan. 

"Sekarang, sebagai antagonis aku enggak bisa jadi yang gila, karena pahlawannya sudah gila. Jadi aku harus menemukan antara nuansa kewarasan yang gila, atau sosok waras yang keji," Ethan Hawke menerangkan.

Dinamika karakternya dengan tokoh yang dimainkan Oscar Isaac, ujarnya, menjadi adalah "teka-teki" yang mesti ia pecahkan. 

4 dari 5 halaman

Puji Sutradara

Ethan Hawke juga memuji kemampuan sutradara Mohamed Diab yang menggunakan gangguan mental untuk menciptakan sudut pandang unreliable narrator alias narator yang tak bisa diandalkan. 

"Sekalinya kamu memecahkan prisma realita, semua yang dilihat penonton adalah dari sudut pandang yang bengkok. Dan hal ini menjadi sangat menarik bagi sang penjahat, karena apakah aku dilihat sebagaimana adanya?" kata Ethan Hawke. 

 

5 dari 5 halaman

Steven Grant

Moon Knight sendiri mengisahkan Steven Grant yang menemukan bahwa ia berbagi tubuh dengan sosok lain, Marc Spector. Ini mantan tentara bayaran dan avatar dari Khonshu dewa bulan dan pembalasan Mesir.

Keduanya harus bekerja sama menghadapi musuh, sekaligus pertarungan dewa-dewa kuat dari Mesir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.