Sukses

Jelang HUT ke-32 SCTV, Jembatan Asa ke-28 dan 29 Sudah Terbentang di Kalimantan

Jembatan Asa SCTV akhirnya makin banyak tersebar di seluruh Indonesia menjelang HUT ke-32.

Liputan6.com, Jakarta - SCTV telah memulai sebuah tradisi mulia sejak 2015 lalu melalui program sosial bertajuk Jembatan Asa SCTV. Program ini selalu dilaksanakan SCTV menjelang perayaan HUT-nya di bulan Agustus.

Kolaborasi SCTV bersama para pemirsa setia ini adalah tekad untuk menyambung asa dan harapan masyarakat yang secara geografis memiliki akses terputus di kampungnya. Entah itu karena jembatan yang rusak atau karena tidak tersedianya sarana jembatan penghubung.

Dana yang dihimpun SCTV bersama para pemirsa setianya dikelola oleh Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) untuk kemudian direalisasikan dalam ragam bentuk jembatan gantung, jembatan gelagar beton, dan jembatan gelagar besi.

Semuanya tersebar ke berbagai wilayah di Indonesia. Mulai dari Jawa, Sumatera, Bali, Nusa Tenggara Barat, hingga Sulawesi.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dua Jembatan

Menjelang usianya yang ke-32, SCTV bersama pemirsa setianya membaktikan diri di Pulau Kalimantan. Dua jembatan baru telah tegak menyambung asa masyarakat Batu Benawa, Kalimantan Selatan dan Busang, Kalimantan Timur.

‘Jembatan Asa SCTV Batu Benawa’ merupakan jembatan yang ke-28 sejak Program ‘Jembatan Asa SCTV’ diselenggarakan tujuh tahun silam.

Jembatan dengan panjang badan 100 meter dan lebar 1,2 meter ini berlokasi di Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan.

Sedangkan Jembatan ASA SCTV ke-29 terdapat di Kecamatan Busang, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur.

Jembatan ini memiliki total panjang 100 meter yang terdiri dari jembatan utama 80 meter dan jembatan penghubung 20 meter dengan lebar 1,2 meter.

3 dari 5 halaman

Peresmian

Peresmian penggunaan Jembatan Asa akan dilaksanakan oleh Direktur CSR SCM/Ketua Umum Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih, Drs. Imam Sudjarwo pada Jumat 25 Maret 2022.

"Semoga Jembatan Asa SCTV di Batu Benawa dan Jembatan Asa SCTV di Busang ini dapat mendatangkan banyak manfaat bagi warga sekitar," ujar Drs. Imam Sudjarwo selaku Ketua Umum Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP).

"Tentunya, kami juga berterima kasih kepada Yayasan Relawan Kampung, para pemirsa SCTV, serta masyarakat sekitar atas bantuan dan dukungannya. Berkat mereka semua, Jembatan Asa SCTV ke-28 dan ke-29 kini berhasil terbentang,” sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Ungkapan Syukur Warga

Warga Kecamatan Batu Benawa dan Kecamatan Busang menyambut baik dengan penuh rasa syukur atas peresmian Jembatan Asa ke-28 dan ke-29 ini.

Berkat pembangunan ‘Jembatan Asa SCTV’, mereka dapat menjalani aktivitas lebih nyaman dan aman tanpa adanya hambatan.

 

5 dari 5 halaman

Peran Pemirsa untuk Jembatan Asa SCTV

Rasa syukur pun turut dihaturkan Bapak Banardi Rachmad selaku Deputy Director Programming SCTV.

"Terima kasih kepada seluruh pemirsa setia SCTV. Berkat uluran tangan dan doa pemirsa, pembangunan Jembatan Asa dapat kembali terlaksana. Terbentangnya dua Jembatan Asa ke-28 dan ke-29 ini menjadikan semangat kami untuk kembali membuka donasi, agar lebih banyak lagi asa terbangun jelang perayaan HUT SCTV ke-32 di tahun ini," ujar Bapak Banardi Rachmad.

"Kami berharap tradisi baik dapat berlangsung di setiap perayaan HUT SCTV. Semoga di setiap jembatan yang terbentang, dapat membantu dan menyambungkan harapan masyarakat, sehingga mereka dapat lebih bergerak maju dari segi kehidupan sosial, budaya, pendidikan, hingga perekonomian," lanjutnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.