Sukses

Pengacara Jelaskan Pemeriksaan yang Dilakukan Majelis Hakim di Kediaman Haji Faisal

Sandy Arifin selaku pengacara Haji Faisal menjelaskan pemerksaan yang dilakukan oleh Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Barat dalam sidang descente.

Liputan6.com, Jakarta Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Barat menyambangi kediaman Haji Faisal di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (25/3/2022). Kedatangan mereka dalam rangka menjalani persidangan descente atau pemeriksaan secara langsung terkait hak perwalian Gala Sky Andriansyah.

Sandy Arifin selaku kuasa hukum Haji Faisal menjelaskan, pemeriksaan berkenaan dengan tempat tinggal dan tumbuh kembang Gala Sky Andriansyah yang selama ini dalam pengasuhan keluarga kliennya.

"Melihat kamar daripada Gala Sky, tempat tidur, kamar mandi, pendidikan, tempat permainan, dan melihat interaksi pada hari ini," kata Sandy Arifin.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemeriksaan

Pemeriksaan secara detail dilakukan oleh majelis hakim. Dalam sidang ini tidak ada sesi tanya jawab dan hanya pemeriksaan saja.

"Majelis hakim melihat dan mencatat itu semua baik secara visual maupun dicatat secara manual. Jadinya, sidang kali ini hanya itu saja. Tidak ada jawab menjawab antara prinsipal dengan prinspal," ujar Sandy.

3 dari 4 halaman

Dihadiri Doddy Sudrajat

Dalam sidang tersebut pihak tergugat dalam hal ini Doddy Sudrajat juga dipersilakan hadir. Hal itu dimanfaatkan Doddy Sudrajat dan putrinya Mayang untuk bertemu dengan Gala Sky Andriansyah.

"Alhamdulillah rindunya sudah terobati," kata Doddy.

4 dari 4 halaman

Sidang Berikutnya

Setelah sidang descente masih ada dua sidang lagi yang akan dijalani salah satuny adalah putusan siapakah yang berhak mendapat perwalian Gala Sky Andriansyah

Sidang kesimpulan tanggal 30 Maret dan sidang putusan tanggal 13 April 2020. Dua sidang tersebut akan dilaksanakan secara online.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.