Sukses

Adegan Panjang Barry Keoghan sebagai Joker Dipotong di The Batman, Sutradara Beri Alasan Kuat

Memotong adegan Joker yang diperankan Barry Keoghan di The Batman bukan perkara mudah untuk Matt Reeves.

Liputan6.com, Los Angeles - Penggemar The Batman gegap gempita menyambut sebuah adegan yang sebelumnya dihapus dari film karya Matt Reeves. Betapa tidak, ini adalah adegan Joker (Barry Keoghan), saat dikunjungi teman lamanya, sang Manusia Kelelawar (Robert Pattinson).

Sebelum video ini dirilis oleh Warner Bros pada Kamis (24/3/2022) kemarin, Matt Reeves sempat mengungkap adegan ini dalam sebuah wawancara dengan Variety.

Sutradara Planet of The Apes ini mengungkap alasan mengapa ia memutuskan untuk memotong adegan Joker ini.

"Itu tak diperlukan," tuturnya.

Ia lalu menambahkan, "Itu adalah salah satu adegan di mana, dengan narasi film yang sekompleks itu, saat adegannya dipotong maka ceritanya akan tetap berjalan seperti yang diperlukan," tuturnya.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hati Berkecamuk

Namun memotong adegan ini bukan perkara mudah untuk Matt Reeves. Hatinya berkecamuk sebelum mengambil keputusan ini.

"Itu adalah adegan yang begitu ngeri sekaligus keren," kata dia.

 

3 dari 5 halaman

Tak Rela Hilang Begitu Saja

Saking tak rela melepas adegan ini begitu saja, ia berikrar agar bagian ini dirilis setelah cukup banyak orang nonton The Batman.

 "Itu adalah adegan yang dimaksudkan untuk memperkenalkan orang ini, dan menggoda agar penonton kayak 'Ya Tuhan, dia ada di sini juga? Dan dia belum jadi Joker - ini bakal seperti apa?'," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Batman - Catwoman, Joker - The Riddler

Sebelum terus membaca, mohon pertimbangkan bahwa bagian berikut ini akan mengandung spoiler The Batman.

"Bagian ini kelihatannya lezat banget dalam ceritanya, apalagi kami sudah menyusun tentangnya. Bahwa untuk mengakhiri kisah ini, dia akan menghuni sel di samping pria ini," kata dia lagi.

Hal ini juga menjadi kontras, karena saat Selina Kyle dan Batman mengambil jalan terpisah, Joker dan The Riddler justru jadi sekutu.

5 dari 5 halaman

Batman Diolok-olok

Seperti diketahui, adegan ini terjadi ketika Batman ingin mengetahui lebih jauh soal motif The Riddler melakoni aksinya. Ia mengunjungi Joker yang terlihat diborgol dan menjadi pasien di Arkham Asylum. 

Bukannya menemukan jawaban, yang terjadi Joker justru mengolok-olok Batman. Ia menuding alter ego Bruce Wayne ini sebenarnya sepaham dengan The Riddler soal pembunuhan Wali Kota Gotham dan korban lainnya. 

"Kurasa jauh di lubuk hatimu, kamu cuma takut. Karena kamu enggak yakin kalau dia itu salah," kata Joker, diikuti ledakan tawanya yang ikonis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.