Sukses

Alffy Rev Sebut Dana dari Doni Salmanan untuk Wonderland Indonesia Tak Sampai Rp 500 juta, Apalagi Rp 1 Miliar

Liputan6.com, Jakarta Musisi Alffy Rev telah memenuhi panggilan pihak kepolisian terkait aliran dana dari Doni Salmanan. Nama Alffy Rev turut terseret kasus ini karena diketahui bahwa ia sempat menerima dana dari Doni Salmanan untuk proyek Wonderland Indonesia.

Alffy Rev tidak menyampaikan secara pasti berapa nominal dana yang diterima dari Doni Salmanan itu untuk proyek Wonderland Indonesia. Yang pasti, angkanya tidak mencapai Rp 1 Miliar.

"Nggak banyak-banyak banget, nggak sampai Rp 1 M," kata Alffy Rev .

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Untuk Produksi

Lebih lanjut, Alffy Rev mengakui bahwa dana yang diterima dari Doni Salmanan itu sudah habis dipakai untuk proses produksi video Wonderland Indonesia.

"Karena kan proses uang itu sudah kami pakai untuk produksi, teman-teman bisa lihat sendiri 'Wonderland Indonesia' itu sangat massal, dan melibatkan ratusan kru dan seniman, jadi secara uang habis di sana," katanya lagi.

3 dari 4 halaman

Pertanggungjawaban

Kendati demikian, Alffy Rev sudah menyatakan bahwa ia siap barang-barang miliknya disita oleh pihak kepolisian sebagai bentuk pertanggung jawabannya jika memang diperlukan.

"Tapi kalau misalkan harus dituntut pertanggungjawabannya, saya waktu itu sempat bilang silakan ambil komputer animasi kami, kamera kalau misalkan nggak cukup, saya rasa itu cukup," tegasnya.

4 dari 4 halaman

Tak Sampai Rp 500 Juta

Sekali lagi, saat ditanya mengenai besaran dana yang diberikan oleh Doni Salmanan, ia enggan menyampaikannya. Ia hanya mengatakan bahwa angkanya tidak sampai Rp 500 juta.

"Segitu lah, nanti penyidik aja (yang menyampaikan), Nggak sampai (Rp 500 juta)," tutupnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS