Sukses

Enzy Storia Riset Penyakit Kanker Otak Sebelum Adu Akting dengan Rio Dewanto

Enzy Storia kembali ke lokasi syuting lewat film 7-24. Kali ini ia memerankan istri yang berjuang melawan penyakit kanker otak. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Kini lebih dikenal sebagai presenter, Enzy Storia awal tahun ini balik ke dunia akting yang dulu membesarkan namanya. Kali ini ia membintangi film 24-7 karya sineas Dyan Sunu Prastowo.

Enzy Storia memerankan Aini, istri Anggara (Rio Dewanto) yang mengidap kanker otak. Menghidupkan tokoh dengan riwayat kesehatan yang spesifik bikin Enzy Storia deg-degan.

Sebelum syuting, Enzy Storia dan Rio Dewanto diskusi intens dengan sutradara soal arah karakter sekaligus membangun chesmistry sebagai pasutri. Maklum Enzy Storia belum nikah.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kurang Lebih 10 Bulan

“Ada selang kurang lebih 10 bulan dari akting aku yang terakhir yang belum tayang. Jadi ini lumayan menantang buat aku,” ungkapnya dalam konferensi pers virtual, Jumat (18/3/2022).

Enzy Storia bahkan bertanya ke Rio Dewanto seperti apa rasanya menikah. “Dia kasih tahu kalau menikah tuh begini, enggak sekaku itu, bisa kayak orang pacaran,” kata Enzy Storia.

 

3 dari 5 halaman

Saking Kangen

Kepada Showbiz Liputan6.com, Enzy Storia mulanya agak khawatir aktingnya kaku lantaran berbulan-bulan enggak syuting. Namun tawaran naskah 24-7 memantik euforia di hatinya.

“Saking kangen, excited banget, semangat ingin menyerap banyak ilmu baru. Itu memudahkan aku untuk lebih membuka diri dan menerima metode akting yang diterapkan lawan main, aku ikuti,” serunya.

 

4 dari 5 halaman

Ogah Baca Novel Sejenis

Euforia tak sampai membuatnya terlena. Ia lantas mendalami peran istri yang berjuang melawan kanker otak. Uniknya, Enzy tak mau membaca novel atau menonton film bertema sejenis.

“Diskusi aku sama Rio lumayan banyak. Jadi kami enggak ngambil contoh lain. Aku enggak baca novel agtau buku yang full terus aku mengikutinya. Kami menciptakan karakter Aini dan Anggara sesuai dengan cerita kami,” Enzy Storia memaparkan.

 

5 dari 5 halaman

Masalah Penyakit

“Aku risetnya lebih ke masalah penyakit. Kami mau membangunnya bagaimana karena enggak bisa sembarangan. Ini kan kanker yang memang ada penyakitnya, harus tahu prosesnya, saat kambuh apa yang terjadi pada mereka yang menderita kanker otak,” ia menyambung.

Film 24-7 tayang di platform streaming KlikFilm mulai Jumat (18/3/2022). Enzy Storia berharap pertalian emosinya dengan Rio Dewanto sebagai pasangan suami istri membekas di hati penonton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.