Sukses

Tika Ramlan Klaim Banyak Produk Indonesia yang Diminati di Paris

Produk Tika Ramlan ikut berlaga di Paris Fashion Show.

Liputan6.com, Jakarta Tika Ramlan menjadi salah satu artis yang produknya berlaga di Paris Fashion Show. Bahkan, Tika Ramlan mengklaim bahwa brand-brand Indonesia yang dibawa GEKRAFS (Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional) dalam Paris Fashion Show banyak diminati.

Tika Ramlan merupakan pemilik brand Chayra yang diajak GEKRAFS meramaikan Paris Fashion Show. Respons positif datang dari penonton yang menghadiri Paris Fashion Show yang diselenggarakan di Westin Paris Vendome pada 6 Maret 2022 lalu.

GEKRAFS juga sempat membuka temporary store di 51 Rue Turrene pada 7 Maret 2022.

Di store tersebut terdapat 10 brand yang ikut fashion show di Paris dan ditambah dengan usaha kecil menengah (UKM) di bawah Hipmi Jaya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Duta Besar

Menurut Tika Ramlan, toko dibuka oleh Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia (RI) untuk Perancis, Muhamad Oemar, bersama dengan Attache perdagangan Ibu Ruth.

 

3 dari 4 halaman

Respons Positif

Brand yang banyak mendapat respons positif adalah 3Second x Danjyo Hijyoji, Greenlight x Ican Harem, Brand no Brand, Dekranasda Banjar Baru, Chayra, dan IKYK.

"Sampai hari ini buyers terus menghubungi dan janji untuk meeting masih berlangsung dan banyak koleksinya habis terjual," kata Tika Ramlan selaku pemilik Chayra dalam keterangan pers tertulis, Jumat (11/3/2022).

 

4 dari 4 halaman

Brand Indonesia

Sementara Brand No Brand sudah disibukkan dengan bajunya dibeli oleh influencer Paris, Andy Sambu, dan langsung dipakai ke acara GUCCI Love Parade serta Model Lemonde Siam yang ikut berkolaborasi.

Pencapaian ini merupakan langkah positif dari kegiatan yang dilaksanakan di Paris karena tujuan utama GEKRAFS untuk membantu brand lokal, terutama UKM, mendapat peluang di pasar Eropa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.