Sukses

Alffy Rev Berikan Tanggapan Terkait Aliran Dana Doni Salmanan untuk Proyek Wonderland Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Hari Kemerdekaan Indonesia tahun 2021 lalu, masyarakat dibuat terkagum dengan karya musisi Alffy Rev. Ia merilis sebuah berjudul "Wonderland Indonesia".

Video klip itu menuai banyak pujian dari masyarakat dan berhasil menjadi trending no. 1 di YouTube untuk waktu yang cukup lama. Di balik kesuksesan video klip Alffy Rev itu rupanya ada sosok Doni Salmanan yang membantu pendanaan.

Kini, saat Doni Salmanan terjerat kasus dugaan investasi bodong, nama-nama lain yang pernah menerima dana dari Doni Salmanan pun ikut terseret, termasuk Alffy Rev. Terkait hal tersebut, Alffy Rev memberikan tanggapannya melalui unggahan di Instagram.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tanggapan

"Assalamualaikum wr. wb. Kawan-kawan, izin memberi tanggapan mengenai isu kasus doni salmanan. Untuk menghindari spekulasi tentang posisi saya saat ini. Tentu saya dan tim turut kecewa dengan apa yang telah terjadi pada kasus saudara DS. Dan berikut posisi saya & tim dan bagaimana kami menanggapi," katanya mengawali.

"Berawal dari Wonderland Indonesia, kala itu ketika saya dan tim sedang berjuang mencari sponsorship untuk membantu merealisasikan projek ini, saudara DS hadir ingin membantu agar projek ini berjalan," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Bukan untuk Pribadi

Dalam kondisi yang memang sedang membutuhkan dana untuk proyeknya itu, tentu Alffy Rev menyambut baik bantuan dari Doni Salmanan tersebut. Namun ia memastikan bahwa dana yang diterima itu sepenuhnya untuk proyek Wonderland Indonesia dan tidak ada yang dipergunakan untuk keperluan pribadi Alffy Rev.

"Dan ketika saudara DS hadir membantu, saya dan tim menyambut baik karena seluruh seniman dan kru kala itu sangat berharap projek ini berjalan dan membuka lapangan pekerjaan. Apakah dana produksi tersebut digunakan untuk kepentingan saya pribadi ? Tentu saja tidak," tegasnya.

Ia menambahkan, "Ini bukan donasi personal, seluruh dana tersebut tentunya digunakan untuk segala kebutuhan produksi secara masal, baik dr seluruh seniman, kostum, tim videografi, tim animasi, tim musik, lokasi shooting, akomodasi, dan lain lainnya."

 

4 dari 4 halaman

Siap Mengembalikan

Pertanyaan yang muncul kemudian adalah apakah Alffy Rev harus mengembalikan semua dana yang sudah ia terima dari Doni Salmanan untuk proyeknya itu? Alffy Rev menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian. Namun jika harus mengembalikannya, Alffy Rev siap memberikan seluruh asetnya untuk disita.

"Kalaupun memang saya pribadi dinyatakan harus bertanggung jawab mengembalikan biaya yang telah digunakan untuk produksi Wonderland Indonesia tsb, Silahkan sita saja semua perangkat komputer animasi saya dan tim yang sedang kami bangun saat ini. Saya rasa itu cukup," beber Alffy Rev.

"Yang pasti dengan sejujur-jujurnya, saya tidak menikmati sepeserpun dana tsb secara "pribadi". Terima kasih," tutupnya. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS