Sukses

Influencer Marcellino Indrawan Bagikan Siasat Gaya Hidup Sehat Untuk Generasi Rebahan di Tengah Wabah

Influencer Marcellino Indrawan rajin berbagi siasat hidup sehat lewat konten di akun Instagram pribadinya. Ia punya pesan buat generasi rebahan. Apa katanya?

Liputan6.com, Jakarta Marcellino Indrawan dikenal sebagai influencer kesehatan di jagat maya. Lewat akun Instagram pribadinya yang diikuti 24 ribuan orang, ia berbagi konten latihan fisik dari yang simpel hingga kompleks.

Marcellino Indrawan mulai dikenal di dunia seni setelah meraih gelar L-Men of the Year 2021. Sejak itu, ia aktif menyuarakan gaya hidup sehat lintas usia dengan aktif di berbagai komunitas.

“Berangkat dari komunitas olahraga yang memiliki hubungan erat, saya menemukan masa pandemi jadi tantangan karena harus berolahraga dari rumah, sehingga berdampak pada motivasi yang makin berkurang,” katanya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Olahraga Virtual

Tak bisa dimungkiri interaksi langsung dan human connection sangat penting sekaligus tidak tergantikan. Namun Marcellino Indrawan percaya setiap tantangan pasti ada peluang baiknya.

“Dengan berolahraga secara virtual, kita bisa menjangkau teman-teman yang berlokasi jauh untuk melatih fisik bersama. Jarak dan lokasi tidak jadi masalah untuk berolahraga bersama dan berbagi inspirasi hidup lebih sehat,” kata Marcellino Indrawan.

3 dari 5 halaman

Sisihkan Waktu

Ini disampaikannya di webinar “#BeatObesity Community Festival 2022: Anak Muda Lawan Obesitas” dalam rangka Hari Obesitas Sedunia bersama Nutrifood, Senin (7/3/2022). Marcellino Indrawan menyadari, sejak wabah muncul istilah generasi rebahan.

Ia lantas mengingatkan, “Menurut WHO guideline kita harus sisihkan 150 sampai 300 menit untuk olahraga intensitas rendah setiap minggu. Kalau rata-rata kita bagi adalah 30 menit satu hari.”

 

4 dari 5 halaman

Terasa Menyenangkan

Ditanya rekomendasi latihan fisik buat memulai hidup sehat, Marcellino Indrawan menyebut jalan-jalan sore selama 30 menit bareng teman atau keluarga layak dijajal. Kuncinya, menjadikan olahraga berintensitas rendah sebagai kegiatan yang menyenangkan.

“Kalau itu terasa menyenangkan, kalian akan melakukannya (lagi) besok dan besok. Itu akan menjadi sesuatu yang konsisten. Tapi, kalau ingin lebih menantang, kalian bisa lakukan 75 menit atau 150 menit seminggu untuk aerobic physical activity. Nge-gym atau lari,” urainya.

 

5 dari 5 halaman

Beat Obesity

Dalam kesempatan itu, Head of Strategic Marketing Nutrifood, Susana S.T.P., M.Sc., PD.Eng., menjelaskan, sejak 2013, pihaknya bersama Kementerian Kesehatan dan BPOM RI aktif mengedukasi masyarakat lewat kampanye Cermati Konsumsi Gula, Garam, dan Lemak serta Baca Label Kemasan.

“Kami juga mengadakan program #BeatObesity bagi karyawan dengan status overweight maupun obesitas serta yang punya sindrom metabolik, untuk menjalani hidup sehat serta penurunan berat badan. Ini sejalan dengan misi kami yaitu inspiring a nutritious life,” imbuhnya.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.