Sukses

Killing Eve Season 4, Pertarungan Akhir Pasangan Agen Rahasia dan Psikopat di Tempat Berbeda

Musim terakhir Killing Eve yang menampilkan agen rahasia Eve Polastri (Sandra Oh) dan psikopat cantik asal rusia Villanelle (Jodie Comer) telah tayang di Mola.

Liputan6.com, Jakarta Musim terakhir Killing Eve, serial televisi thriller mata-mata Inggris yang menampilkan agen rahasia Eve Polastri (Sandra Oh) dan psikopat cantik asal rusia Villanelle (Jodie Comer) telah tayang di sejumlah platform streaming, salah satunya adalah Mola.

Setelah lama dinanti lebih dari setahun, akhirnya episode pertama Season 4 tayang perdana 28 Februari 2022 lalu. Sebagai final season, Killing Eve memiliki 8 episode dengan episode terakhir tayang di bulan April 2022 mendatang.

Di Season 4 Killing Eve, Eve dan Villanelle sekali lagi kembali memainkan permainan seperti kucing dan tikus. Ketika season 4 dimulai, keduanya berada di tempat yang sangat berbeda. Villanelle mendalami agama dengan harapan mengatasi naluri pembunuhnya, sementara Eve berkomitmen untuk membalas dendam pada organisasi pembunuhan bayangan yang dikenal sebagai Twelve.

Sebagai pengingat, adegan terakhir season 3 terjadi di sebuah jembatan. Setelah berbincang dari hati-hati, keduanya kemudian berdiri tegak saling membelakangi. Villanella berkata: "Sekarang kita jalan. Dan kita tidak pernah menengok ke belakang. Jangan berbalik. Jalan saja". Season 3 ditutup dengan perpisahan dua orang yang saling terobsesi satu sama lain ini.

Eve Fokus Mengejar The Twelve

Sebagai mantan agen intelijen Inggris, Eve berusaha membalas dendam terhadap kelompok pembunuh. Seorang anggota The Twelve, Helene (Camille Cottin), adalah target utama. Carolyn (Fiona Shaw), bos Eve sebelumnya juga masih berusaha mencapai organisasi berbahaya itu dan membutuhkan Eve untuk bertanggung jawab atas penyelidikan, khususnya memburu orang yang memerintahkan pembunuhan putranya, Kenny (Sean Delaney).

Musim keempat dan terakhir Killing Eve tampaknya akan cukup serius, karena Eve dibawa oleh Carolyn sebagai bagian dari misi balas dendamnya melawan The Twelve. Di sisi lain, reuni dengan Villanelle tampaknya akan menjadi urusan yang sangat menegangkan dan emosional.

Tapi di season 4 ini akan masih ada banyak ruang untuk beberapa momen yang lebih ringan, seperti pandangan sekilas tentang pembunuh psikopat Villanelle yang mencoba hidup sebagai wanita Tuhan, dan sepertinya penonton juga bisa mendapatkan beberapa adegan yang menghibur dengan black comedy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Pengamat Film Killing Even Season 4

"Sandra Oh tetap fantastis sebagai Eve, yang perjalanan bertahap dari keselamatan kutu buku ke penghancuran diri yang lezat adalah satu-satunya hal tentang tahun-tahun pasca-Waller-Bridge yang pernah benar-benar berhasil. Comer, di sisi lain, sedang berjuang sebagai Villanelle, tersesat dalam gagasan yang tidak masuk akal tentang monster sedingin batu ini yang mencoba menemukan penebusan." Jack Seale, Penulis The Guardian seperti dikutip dari dailymail.co.uk.

Di sisi lain, Kritikus Evening Standard Katie Rosseinsk mengatakan kalau Comer dan Oh menjadi alasan untuk menyaksikan Killing Eve Season 4.

"Pertunjukan Comer dan Oh yang membuat kami menonton sejauh ini, dan mereka tetap menjadi alasan terbesar untuk mendengarkan, membuat Villanelle dan Eve akan mereka, tidakkah mereka menari menawan bahkan ketika kita telah melihat langkah-langkahnya sebelumnya." Katie Rosseinsky, Penulis Evening Standard.

3 dari 4 halaman

Reaksi Jodie Comer tentang Musim Terakhir Killing Eve

Bintang Killing Eve Jodie Comer telah berbicara tentang serial televisi yang akan segera berakhir dengan musim keempatnya. Ia menyarankan lebih baik untuk menyelesaikan di sana daripada membiarkannya "terus berlanjut".

Jodie mengakui bahwa dia ingin acara itu berakhir "dengan catatan yang baik" untuk menjaga "integritasnya"

"Saya berusaha untuk tidak terlalu memikirkannya, jujur," katanya kepada Harper's Bazaar seperti dikutip dari digitalspy.com.

 "Ini menyedihkan, Anda tahu? Saya sudah dengan karakter ini untuk waktu yang sangat lama. (Tapi]) saya lebih suka kita mengakhiri dengan catatan yang baik dan menjaga integritas kita, daripada terus-menerus, dan ditendang keluar. pintu," kata Jodie.

Comer menambahkan perasaan "Kami hanya ingin memastikan bahwa kami mengakhirinya dengan nada bagus yang memuaskan penonton tetapi juga jujur ​​kepada karakternya."

Kepada Digital Spy, Comer mengatakan kalau selama musim panas untuk pengambilan terakhir, dirinya merasa sedikit emosional. 

"Ketika itu akan menjadi pengambilan terakhir, saya merasa sedikit emosional."

Harapan Para Penggemar di Killing Eve Season 4

Menariknya kebanyakan penggemar di media sosial ingin menonton romansa antara Eve dan Villanelle.

"Terkadang aku lupa tentang hal-hal dengan The Twelve. Aku hanya menonton drama Eve dan Villanelle tbh #killingeve," tulis seorang penonton seperti dikutip dari cosmopolitan.com

Yang lain berkata, "Saya tertawa ketika mereka menyebutkan "12"! Oh itu lagi! Siapa yang peduli?! Taruh saja Sandra Oh dan Jodie Comer dalam adegan bersama melakukan apa saja. Untuk itulah kita semua di sini. "

Yang ketiga menambahkan, "Menonton Killing Eve untuk ketegangan seksual antara Eve dan Villanelle."

Bagaimana akhir cerita Killing Eve, apakah Eve dan Villanelle akan berhasil mewujudkan keinginannya dan pergi ke matahari terbenam bersama? Atau malah saling menghancurkan? Segera saksikan Season 4 Killing Eve yang sudah tayang di Mola.

4 dari 4 halaman

Serial Televisi dengan Sejumlah Penghargaan Bergengsi

Serial televisi yang dibintangi oleh Sandra Oh dan Jodie Comer ini wajib ditonton penggemar film bergenre thriller karena sejak rilis perdana telah menyedot jutaan pasang mata penggemar film di Inggris, Amerika, dan dunia. Dengan cerita yang menarik dan akting para pemain, film ini berhasil memborong sejumlah penghargaan bergengsi. Diantaranya Best Drama Series, Best Leading Actress (Jodie Comer), Best Supporting Actress (Fiona Shaw) di ajang British Academy Television Awards 2019.

Atas perannya yang totalitas, Aktris Sandra Oh bahkan berhasil meraih Best Actress in a Drama Series (Critics' Choice Television Awards 2019) dan Best Actress Television Series Drama (Golden Globe Awards 2019).

The New York Times memasukkan penampilan Sandra Oh and Jordi Comer dalam daftar "Pertunjukan Terbaik 2018", mencatat "kedua wanita ini inventif tentang bagaimana menjadi lucu dalam film thriller" dan "membuat rasa malu yang berlebihan tampak lebih mematikan.

Sementara itu The Guardian menobatkan Killing Eve sebagai acara TV terbaik tahun 2018. "Campuran genre - thriller mata-mata, komedi, aksi film, drama tempat kerja, dan lelucon tanpa membuatnya berantakan."

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.