Sukses

Cerita Angelina Sondakh Beri Hadiah untuk Mendiang Adjie Massaid Lagu Lawas Kau Yang Kusayang Diproduseri Maia Estianty

Angelina Sondakh sempat merilis single 'Kau yang Ku Sayang'.

Liputan6.com, Jakarta Angelina Sondakh akhirnya bisa menghirup udara kebebasan, Kamis (3/3/2022). Dalam salah satu ucapannya, Angelina Sondakh mengaku tidak akan lagi terjun ke dunia politik. Lalu apakah Angie hanya akan terjun ke dunia entertainment?

Sebelum masuk penjara, Anggie yang juga seorang Puteri Indonesia 2001 ini sempat mengeluarkan sebuah single berjudul 'Kau yang Ku Sayang'.

Lagu yang lawas milik band The Rollies ini diaransemen ulang oleh Maia Estianty dan dibawakan ulang Anggie. Anggie sendiri sempat menyanyikan lagu itu tak lama setelah sang suami Adjie Massaid baru saja dimakamkan.

Di kediamannya di kawasan Cilandak, 2011 saat itu, Angie langsung memainkan piano dan mendendangkan lagu tersebut dengan derai airmata. Tak lama setelah itu, akhirnya lagu itu direkam dan dibuatkan video klipnya, yang membuat Angie resmi menjadi penyanyi.

Kini usai dinyatakan bebas, lagu yang dinyanyikan Angie itu kembali dicari warganet. Beberapa di antaranya bahkan meninggalkan komentar di klip lagu yang ada di YouTube tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Butuh Waktu

Saat ditawari untuk menyanyikan lagu 'Kau yang Ku Sayang', Angie belum lantas mau menerima. Butuh waktu sekitar 1-2 bulan saat Maia Estianty memberinya lirik lagu itu.

Wajah Adjie Massaid lah yang melecutkan semangatnya untuk menyanyikan lagu romantis Kau yang Ku Sayang, single lawas The Rollies, band yang kondang di era tahun 1970-an. 

Suara khas Delli, vokalis The Rollies menjadi ciri khas. Namun, tetap terasa enak saat dilantunkan Angie. Yuni Shara, termasuk penyanyi yang juga ikut mendaur ulang lagu ini.

 

3 dari 4 halaman

Terbayang

Pengaku Angie saat itu, setiap kalinya dirinya menyanyikan lagu tersebut, wajah sang suami, Adjie Massaid selalu membekas di dirinya. Bayangan saat Adjie mengirimkan bunga dan suasana romantis dan penuh kasih sayang lainnya menguatkan Angie untuk berkarya di jalur musik.

Selain itu dirinya ingin semua anak-anaknya tahu bahwa sang Ayah merupakan sosok yang sangat romantis. Ini terlihat dari lagu tersebut hingga syair-syair yang dikirimkannya baik itu melalui surat, maupun chat.

"Saya ingin ada sesuatu yg dikenang oleh anak-anak terutama untuk aku sendiri, Jadi mbak Maia membuatkan lagu ini khusus untuk saya agar bisa mengeskpresikan seluruh perasaan. Jadi di lagu ini bener-benar ada rasa dan perasaan antara kami, yang terlukiskan," ucap Angie kala itu di tahun 2011.

 

4 dari 4 halaman

Hadiah

Angie juga mengatakan bahwa lagu yang dinyanyikannya ini merupakan hadiah yang akan dipersembahkannya untuk almarhum Adjie Massaid.

"Kalau dulu mas Adjie yang menyanyikannya untuk saya. Dan, kini saya akan persembahkan untuk mas Adjie, " ujar Angie kala itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.