Sukses

Rekomendasi Web Series Spesial Hari Valentine, Penuh Cinta dan Siap Bikin Baper

Rayakan Hari Valentine dengan menyaksikan rekomendasi web series terbaik bertema romantis berikut ini. Semuanya bisa disaksikan di platform streaming Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Apakah yang Anda rencanakan pada hari penuh kasih sayang ini? Menonton film memang romantis memang sudah biasa, namun apakah pernah terlintas untuk menyaksikan serial web yang memiliki kisah bersambung?

Akhir-akhir ini, jagat perfilman dan televisi tanah air memang sedang diramaikan oleh web series yang pamornya semakin meroket. Pasalnya, banyak karya sineas Indonesia yang tidak kalah menarik dengan buatan luar negeri. 

Salah satu platform OTT yang selalu hadir dengan web series terbarunya adalah Vidio. Baru jalan dua bulan memasuki tahun baru 2022, Vidio sudah merilis original series terbaik mereka yaitu Married with Senior. Kisah cinta yang melibatkan Caitlin Halderman dan Kevin Ardilova ini bisa menjadi salah satu serial web yang wajib Anda saksikan di Hari Valentine.

Lalu, apa saja web series lainnya yang bisa Anda saksikan? Selain kisah romantis, banyak pelajaran hingga pesan moral yang bisa diambil dari rekomendasi Vidio Original Series di bawah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Married with Senior

Masih segar menjadi bahan perbincangan netizen, serial yang menceritakan kisah asmara Mika (Caitlin Halderman) dan Angkasa (Kevin Ardilova) semakin seru untuk disaksikan. Rilis perdana pada 6 Februari lalu dengan tiga episode sekaligus, kini serial Married with Senior sudah menyentuh episode yang keempat.

Web series yang satu ini masuk sebagai rekomendasi karena jalan ceritanya yang unik. Kisah yang diadaptasi dari novel wattpad dengan judul sama karya Cintaprita ini mengangkat cerita nikah muda. Bukan karena cinta yang tumbuh di antara kedua tokoh, melainkan karena sebuah wasiat dari mendiang ayah Mika.

Bukan hanya kisah romantis saja, mengangkat tema menikah muda membuat web series Married with Senior seolah memberikan gambaran bagaimana kehidupan pengantin yang masih berumur muda harus dihadapkan dengan masalah rumah tangga. 

Kehadiran Oma (Niniek L. Karim) yang menambah konflik semakin intense antara pasangan suami istri ini juga memperlihatkan arti dari pernikahan itu sendiri bahwa menikah bukan hanya menyatukan dua insan saja, tapi juga keluarga besar di belakangnya. Lantas, apakah Mika bisa menghadapi berbagai badai yang menerjang kapal miliknya?

3 dari 6 halaman

2. Live with My Ketos

Kembali diadaptasi dari novel wattpad, Live with My Ketos bisa menjadi salah satu web series yang cocok untuk disaksikan di hari spesial ini. Dibintangi oleh Adhisty Zara dan Arbani Yasiz, Vidio Original Series ini menceritakan kisah asmara anak muda di sebuah sekolah menengah kejuruan masak.

Gabriella dan Alvaro merupakan siswa yang tidak pernah akur. Kedua selalu bersaing ketika kompetisi masak tiba. Alvaro merupakan ketua osis yang menjadi panutan setiap murid. Sementara El, dirinya terkenal karena sangat anti dengan urusan percintaan. 

Al pun berniat untuk meluluhkan hati El dengan cara tinggal di rumah El untuk beberapa waktu. Ada alasan tersendiri mengapa El sangat tidak suka dengan yang namanya cinta. Hingga semuanya itu berubah ketika dirinya bertemu dengan Rangga. 

Ternyata Rangga adalah kakak dari Alvaro. Kedua pria ini kemudian mencoba untuk memenangkan El. El tetap saja tidak mau menyisakan ruang di hatinya karena masih belum bisa melupakan cinta masa kecilnya. Dengan bermodalkan cerita masa lalu, Abel yang merupakan sahabat El menemukan fakta bahwa cinta pertama El berada di dekatnya.

4 dari 6 halaman

3. Jingga dan Senja

Masih ingat dengan novel dengan judul sama yang sempat mewarnai masa muda Anda? Ya, Jingga dan Senja menjadi salah satu web series yang wajib Anda saksikan di momen Valentine ini. Kisah Antara Ari, Tari, dan Ata memang tidak lekang oleh waktu.

Bagi Anda yang sudah membaca versi tertulisnya, mungkin sudah paham tentang alur yang ditawarkan. Serial Jingga dan Senja menceritakan cerita Ari yang merasa pertemuannya dengan Tari bukanlah sebuah kebetulan. Namun, karena merasa selalu dikekang oleh peraturan, Tari sama sekali tidak tertarik dengan Ari.

Di saat yang bersamaan, sosok Ata muncul ke dalam hidupnya. Diketahui bahwa Ata adalah saudara kembar Ari. ketika Tari sudah sangat mencintai Ata, fakta mencengangkan terungkap. Selama ini, Ata hanyalah sebuah sosok semu. Selama ini Ari hanya berpura-pura menjadi orang lain agar bisa mendekati Tari. Lalu, apa yang terjadi pada Tari selanjutnya?

5 dari 6 halaman

4. Geez & Ann The Series

Untuk web series yang satu ini, tampaknya Anda masih butuh beberapa hari hingga bisa menyaksikannya. Pasalnya, Geez and Ann The Series akan tayang pada 18 Februari 2022. Serial yang diangkat dari film dengan judul sama ini sebelumnya sudah menarik perhatian pecinta film.

Kisah yang disuguhkan adalah sebuah kisah cinta yang awalnya sudah berakhir harus kembali muncul karena sebuah acara reuni. Dikisahkan, Ann (Hanggini) dan Bayu (Roy Sungkono) telah mantap memutuskan untuk menikah. Status mereka pun sudah berubah menjadi tunangan.

Sementara itu, dua tahun sebelumnya, Ann memiliki hubungan dengan Geez (Junior Roberts). Rasa cinta menyelimuti Ann sesaat dirinya bertemu dengan Geez setelah lama berpisah. Lantas, siapakah yang akhirnya akan dipilih olehnya?

Serial ini diproduksi oleh MVP Entertainment dan disutradarai oleh Rizki Balki dan Hestu Saputra. Rencananya, akan ada 10 episode yang siap menemani Anda mengarungi kisah cinta segitiga Geez, Ann, dan Bayu. 

6 dari 6 halaman

5. The Break Upper

Rekomendasi web series spesial Valentine terakhir datang dari The Break Upper. Vidio Original Series yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang senang dengan cerita cinta dengan balutan komedi. Anda akan melihat aksi kocak Febby Rastanty sebagai Aska yang membuka sebuah bisnis nyeleneh yaitu merusak hubungan orang lain alias sebagai jasa pelakor. 

Semua ia jalankan dengan lancar hingga suatu hari ia bertemu target yang tidak biasa. Dia adalah Chicco (Kevin Ardilova). Aska yang sudah mewanti-wanti dirinya tidak akan jatuh cinta dengan siapapun harus menelan kenyataan pahit saat dirinya menemukan fakta bahwa telah mencintai Chicco sepenuh hati. 

Ia pun merasa sangat bersalah ketika tahu bahwa Chicco merasa sakit hati ketika tahu Aska telah menjadi perusak hubungannya dengan sang kekasih. Lalu, apa yang akan dilakukan Aska untuk memenangkan hati Chicco dan meyakinkan targetnya itu bahwa dirinya telah berubah?

Itulah lima web series romantis yang bisa Anda saksikan di bulan penuh cinta ini hanya di aplikasi Vidio. Kisah-kisah penuh cinta ini bukan hanya siap membuat Anda tersentuh dengan jalan ceritanya, tapi juga beberapa pesan moral di baliknya.

Temukan juga beragam rekomendasi series terbaik lainnya. Jangan lupa untuk gunakan kode voucher VIDIOFEBRUARI untuk dapatkan akses Premier Platinum selama 30 hari hanya 15 ribu. Download aplikasi Vidio sekarang!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.