Sukses

Buntut Dugaan Pelecehan Seksual Gofar Hilman, Dokter Tirta Ajak Netizen Berkaca Pada Kasus Kim Seon Ho

Dokter Tirta buka suara soal dugaan pelecehan seksual yang menimpa Gofar Hilman tahun lalu dan kini viral lagi. Ia menyinggung kasus Kim Seon Ho.

Liputan6.com, Jakarta Hafsyarina Sufa Rebowo alias Syerin muncul di medsos dengan pengakuan mengejutkan pada Jumat (11/2/2022). Pemilik akun Twitter @quweenjojo itu buka suara soal dugaan pelecehan seksual.

Diberitakan sebelumnya, tahun lalu ia menuding Gofar Hilman melakukan pelecehan seksual. Aksi bejat itu terjadi pada Agustus 2018. Kini, Syerin mengaku tuduhan itu berdasarkan delusi dan imajinasi.

Klarifikasi ini memantik spekulasi. Sejumlah netizen menyebut Syerin di bawah tekanan. Nama Gofar trending lagi di medsos. Dokter Tirta menyatakan sikap sambil menyenggol kasus Kim Seon Ho.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tuduhan Pelecehan

Lewat akun Twitter terverifikasinya, Sabtu (12/2/2022), Dokter Tirta menyoroti tuduhan netizen bahwa Gofar Hilman sebenarnya pelaku dan Syerin terpaksa mengklarifikasi karena ditekan pihak tertentu.

Ya kalo kalian benci attitude gofar gpp sih. Hak itu. Tapi kalo tuduhan pelecehan dah diklarifikasi, yowis. Cukup. Nyatanya fyi, gofar saya samperi rumahnya dia berkali2 coba reach ketemu ybs. Ga ada tanggapan,” cuit dokter Tirta.

3 dari 5 halaman

Sekarang Saya Tanya

Sekarang saya tanya, gimana cara gofar membuktikan dia ga bersalah? Banyak temen2 dah jengkel karena obrolan dan bahasa dia vulgar dan merendahkan. Oke bener,” ia menyambung.

Dokter Tirta menjelaskan, dua bulan setelah kasus dugaan pelecehan seksual viral, ia mencoba mengontak Gofar Hilman dan menyambangi kediamannya. Gofar Hilman mengaku berkali mengontak terduga korban namun tidak ditanggapi.

 

4 dari 5 halaman

Sekarang Dibahas

Sekarang dibahas. Gofar menderita kerugian cukup besar, ditendang dari toko nya, diputus beberapa sponsor. Protes ga doi? Kagak juga sih. Gofar pun sekarang di podcast lebh menjaga bahasa,” Dokter Tirta berpendapat.

Ia mengimbau masyarakat tak asal mengadili terduga pelaku karena berbagai kemungkinan bisa saja terjadi. Dokter Tirta kemudian mengajak publik berkaca pada kasus Kim Seon Ho, bintang darkor Hometown Cha Cha Cha yang ngehit.

5 dari 5 halaman

Ingat Kim Seon Ho?

Inget kim seon ho? Sama nasibnya. Heran ada netizen bilang ‘di bawah tekanan.’ Kalo benci ama gofar ya benci aja. Tapi nyatanya saya tau persis, upaya gofar untuk bertemu dan clearkan masalah ini,” ujarnya.

Berkali Dokter Tirta menguhubungi, namun Gofar Hilman malah memintanya diam di medsos. Gofar Hilman ingin menyelesaikan dugaan pelecehan seksual ini sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.