Sukses

Perempuan yang Ngaku Dilecehkan Gofar Hilman Minta Maaf, Sebut Pelecehan Tak Pernah Terjadi

Hafsyarina Sufa Rebowo alias Syerin, perempuan yang mengaku dilecehkan Gofar Hilman tahun lalu, muncul di muka publik. Apa katanya?

Liputan6.com, Jakarta Jumat (11/2/2022), jagat maya dihebohkan dengan munculnya Hafsyarina Sufa Rebowo alias Syerin, pemilik akun Twitter @quweenjojo yang dulu mengaku jadi korban pelecehan seksual.

Syerin mengunggah dua video masing-masing berdurasi 1 menit 54 detik dan 1 menit 30 detik berisi klarifikasi seputar tuduhan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Gofar Hilman.

Diberitakan sebelumnya, Syerin menuding Gofar Hilman melakukan pelecehan seksual kepadanya lewat sebuah utas di Twitter tertanggal 8 Juni 2021. Kini, ia mengaku pelecehan seksual itu tak pernah terjadi.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sebenarnya Tidak Ada

Saya, Hafsyarina Sufa Rebowo atau Syerin ingin meminta maaf kepada Gofar Hilman, keluarga besar Gofar Hilman, dan masyarakat luas atas unggahan saya tanggal 8 juni 2021 di akun Twitter ‪@quweenjojo,” Syerin mengalawi cuitannya.

Yang menuduh Abdul Gofar Hilman telah melakukan pelecehan seksual terhadap saya. Itu adalah tuduhan yang tidak benar, dibuat berdasarkan delusi dan imajinasi saya. Kejadian pelecehan itu sebenarnya tidak ada,” ia menyambung.

3 dari 5 halaman

Sudah Terlanjur

Dalam cuitan berikutnya, Syerin mencoba mengingat kronologi dugaan pelecehan seksual yang menimpanya. Pada 19 Agustus 2018, Syerin minum dan berada di bawah pengaruh alkohol.

Jadi pelecehan seksual Gofar itu sejujurnya nggak terjadi. Sejujurnya, ada rasa gelisah beberapa waktu setelah saya membuat tweet itu dan ingin meminta maaf ke Gofar Hilman karena sudah terlanjur,” Syerin menyimpulkan.

 

4 dari 5 halaman

Pintu Maaf

Syerin merasa utas cuitan itu telah mencemarkan nama Gofar Hilman. Namun di sisi lain, ada rasa takut dan bingung. Syerin tidak mengira reaksi publik sebesar itu atas twit yang pernah ia buat.

Untuk itu, saya, dan juga kedua orang tua saya, memohon pintu maaf yang sebesar-besarnya kepada Gofar dan keluarga, juga seluruh pihak yang merasa dirugikan atas kesalahan yang pernah saya perbuat,” Syerin menulis. 

5 dari 5 halaman

Saya Belajar Banyak

Di pengujung utas permohonan maafnya, Syerin mengaku belajar banyak hal. “Saya sudah belajar banyak dari kekeliruan ini. Sekali lagi saya mohon maaf dan terima kasih,” ia mengakhiri.

Berdasarkan pantuan Showbiz Liputan6.com, akibat pengakuan ini nama Gofar menembus trending topic Twitter Indonesia, Sabtu (12/2/2022). Klarifikasi ini ditanggapi beragam. Ada yang menyerang Syerin, ada pula yang menduga ia ditekan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.